Beranda Nasional Hari Libur Nasional, Satlantas Polres Kotim Gelar Patroli Prokes ke Lokasi Wisata

Hari Libur Nasional, Satlantas Polres Kotim Gelar Patroli Prokes ke Lokasi Wisata

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Guna memastikan akan kepatuhan terhadap protokol kesehatan sebagai upaya mencegah terjadinya klaster baru penularan Covid 19, terus dilakukan oleh Satlantas Polres Kotim jajaran Polda Kalteng.

Dalam kegiatan tersebut, Petugas Satlantas menggelar patroli dialogis dan monitoring Penerapan Protokol Kesehatan di tempat wisata pada hari libur nasional, di obyek wisata AQUI Jl.Karang Taruna Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin S.i.K M.S.i Melalui Kasat Lantas Polres kotim AKP Salahiddin, S.H, S.E menjelaskan hal ini dilakukan untuk mengantisipasi menyebarnya virus Covid – 19.

“Terutama bagi pengunjung objek wisata yang menikmati liburan, serta menghimbau agar para pengunjung untuk sama-sama menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” jelasnya.

Sambil memberikan edukasi, Petugas Satlantas memberikan masker kepada pengunjung wisata yang ditemukan tidak menggunakan masker guna mengantisipasi Penyebaran Covid-19 secara dini.

Pada kesempatan itu personel berkoordinasi dengan pihak pengelola tempat wisata mewajibkan pekerja dan pengunjung menggunakan masker, Jika tidak menggunakan masker tidak diperbolehkan masuk tempat wisata, serta memperbanyak memasang media info wajib 5M yaitu Menggunakan Masker, selalu mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas.

“Dengan harapan situasi Kamtibmas tetap dalam keadaan aman dan kondusif disaat situasi Pandemi Covid 19 belum berakhir ,” Jelas Kasat.

Related Articles