Beranda Kegiatan Hari Kedua CFN, Polda Metro Jaya Bubarkan Kerumunan Warga di Danau Sunter

Hari Kedua CFN, Polda Metro Jaya Bubarkan Kerumunan Warga di Danau Sunter

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Polda Metro Jaya kembali melakukan penerapan Crowd Free Night (CFN) hari kedua setelah sebelumnya dilakukan pada malam pergantian tahun baru. Petugas gabungan melakukan pembubaran pada masyarakat yang berkerumun.

“Polri Sat Lantas Jakarta Utara bersama Dishub melakukan imbauan protokol kesehatan 5M dan pembubaran kerumunan masyarakat di sekitaran Danau Sunter Jalan Agung Indah Tanjung Priok Jakarta Utara,” tulis akun Twitter resmi @TmcPoldaMetro, Minggu (2/1/2022).

Petugas gabungan sebanyak 4000 personel dari TNI, Polri, Dishub dan Satpol-PP dikerahkan diterjunkan dalam pemberlakuan CFN. Kebijakan crowd free night diberlakukan pada Jumat 31 Desember dan 1 Januari 2022 sejak pukul 22.00 WIB hingga 04.00 WIB.

“Adanya CFN karena khawatir akan terjadi kerumunan pada tanggal 1 Januari 2022,” kata Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, di Aula TMC, Jakarta (30/12/2021).

Dia menambahkan bahwa penambahan CFN satu hari dilakukan karena pada tanggal 1 adalah hari libur. Kemudian penambahan satu jalan menjadi 11 dilakukan karena mencegah terjadinya kerumunan.

“Adanya CFN karena khawatir akan terjadi kerumunan pada tanggal 1 Januari 2022,” tambahnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya bakal berlakukan crowd free night (CFN) pada 11 ruas jalan di DKI Jakarta saat malam tahun baru 2022. Sebanyak 11 ruas jalan Jakarta ditutup karena berpotensi menjadi pusat keramaian.

Berikut 11 ruas jalan yang dilakukan penutupan (crowd free night) di DKI Jakarta:

1. Jalan Asia Afrika (Senayan City hingga Hotel Mulia)
2. Jalan Gunawarman -Jalan Senopati dan SCBD
3. Mahakam – Bulungan – Barito 1
4. Thamrin – Sudirman
5. Kota Tua
6. Seputaran Monas (Jalan Merdeka)
7. Kemayoran
8. PIK terutama PIK 2
9. Kemang (dari Prapanca sampai dengan Kemang Selatan)
10. Banjir kanal timur
11. Danau sunter

 

Related Articles