Beranda Kegiatan Hadir di Bazaar Ramadan, Satlantas Polres PPU Berikan Pelayanan SIM kepada Masyarakat

Hadir di Bazaar Ramadan, Satlantas Polres PPU Berikan Pelayanan SIM kepada Masyarakat

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Penajam Paser Utara (PPU) menghadirkan program SiRamah atau SIM Ramadan.

Mengangkat tema Penjaga Serambi Nusantara Ibu Kota Negara (IKN), SiRamah hadir di Bazar Ramadan samping Islamic Center Masjid Agung Al Ikhlas, Nipah Nipah.

Inovasi bidang pelayanan Satlantas Polres PPU ini, hadir sebagai upaya mendekatkan Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Keliling kepada masyarakat.

Kanit Regident Satlantas Polres PPU Aiptu Dede mewakili Kasat Lantas Polres PPU AKP Ning Tyas Widyas Mita mengatakan, melalui program anyar ini pihaknya berupaya mendekatkan diri kepada masyarakat dalam momentum bulan suci Ramadan.

Dijelaskan, program ini bertujuan agar pelayanan SIM berjalan efektif dan efisien, sehingga Satpas SIM dapat mengakomodasi kebutuhan perpanjangan SIM bagi warga yang datang ke Pasar Ramadan.

“Program inovasi Satlantas Polres PPU ini cara kami mendekat ke masyarakat, meningkatkan pelayanan yang diberikan kepada warga PPU yang saat ini menjalani ibadah puasa Ramadan.

Sehingga bagi mereka yang belum punya waktu untuk memperpanjang SIM, bisa mendapat kesempatan tersebut,” ujar Dede, ditemui di area Bazar Ramadan, samping Islamic Center Masjid Agung Al Ikhlas, Nipah Nipah, Kamis (30/3/2023).

Dede menjelaskan, kegiatan ini digelar setiap hari selama Ramadan, sampai H-2 Idulfitri 1444 Hijriah.

Pemohon bisa datang setiap Senin hingga Kamis, pukul 16.00-18.00 Wita. Satpas berupa armada SIM Keliling itu dipastikan beroperasi selama dua jam.

“SiRamah hanya melayani perpanjangan SIM A dan C. Kemudian untuk tes psikologi dan cek kesehatan juga sudah ada. Sudah lengkap di sini,” terangnya.

Dengan demikian, bagi pemohon yang ingin mengurus perpanjangan SIM, hanya perlu membawa foto copy KTP saja.

Adapun bagi pemohon perpanjangan SIM yang berasal dari daerah lain, juga bisa memperpanjang SIM di Satpas SiRamah.

“Karena skala pelayanan SIM di PPU sudah berlaku secara nasional,” pungkasnya.

Related Articles