Beranda Kegiatan H-1 Lebaran, Dirgakkum: Alhamdulillah Lancar, Pemudik Sangat Menikmati Mudik Tahun Ini

H-1 Lebaran, Dirgakkum: Alhamdulillah Lancar, Pemudik Sangat Menikmati Mudik Tahun Ini

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI -1 Idul Fitri, Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan, kembali melanjutkan patroli pantauan arus mudik di sejumlah ruas jalan wilayah Jawa Tengah. Kali ini patroli menyusuri ruas jalan tol Semarang menuju arteri Kabupaten dan Kota Pekalongan, Minggu (1/5).

“Syukur Alhamdulillah hasil pengecekan kami tadi dari Semarang sampai Pekalongan sejak jam 12.00 WIB sudah dinormalisasi. Arus dari Timur sudah diperbolehkan melalui tol dan arus dari Barat juga sudah mulai normal tidak ada hambatan,” ujar Dirgakkum, di Pos pelayanan terpadu di Rest Area Km 379 A Tol Semarang-Batang.

“Mudah-mudahan ini menjadi hal yang positif untuk masyarakat dan kita semua. Dan pengamanan arus mudik tahun ini Alhamdulillah secara keseluruhan bisa berjalan lancar,” lanjutnya.

Pada patrolinya, Dirgakkum juga menyempatkan menyapa serta menanyakan proses perjalanan mudik para pemudik.

“Jadi tadi kami coba tanyakan secara random pada masyarakat pemudik yang istirahat di rest area km 379 jalur A, ada pemudik dari Depok, Tangerang syukur Alhamdulillah mereka menyampaikan ucapan terimakasih kepada kita. Secara keseluruhan perjalanan para pemudik ini cukup lancar,” jelas Dirgakkum.

Brigjen Aan menyampaikan dari hasil pemudik mengakui bahwa pemudik sangat menikmati betul perjalanan mudiknya kali ini. Bahkan ada yang mengatakan menikmati perjalanan dengan santai.

“Dari pemudik asal Depok mengatakan memulai perjalanannya pukul 10.00 dan sore ini sudah sampai disini (Km 379) sangat luar biasa,” ucapnya.

Menyambut arus balik lebaran yang diprediksi akan terjadi pada tanggal 7-8 Mei 2022, untuk mengantisipasi kepadatan volume kendaraan tersebut, Dirgakkum mengimbau masyarakat untuk balik lebih awal.

“Kalau sudah selesai silaturahmi dengan keluarga, berkunjung ke sanak keluarga, ziarah makam, segera kembali ke Jakarta atau kerumah masing-masing dan hindari tanggal 7-8 Mei ini,” terangnya.

Meski begitu, Brigjen Aan mengakui tetap siap mengantisipasi arus balik nantinya.

“Insyaallah kita sudah siap, untuk personel, pendukung dan metode yang kita lakukan jg sama. kita akan melakukan rekayasa lalu lintas apabila diperlukan nantinya,” pungkasnya.

Related Articles