Beranda Nasional Gelar Safety Riding di SMK Negeri 7, Satlantas Polresta Pekanbaru Ajak Generasi Muda Disiplin Berkendara

Gelar Safety Riding di SMK Negeri 7, Satlantas Polresta Pekanbaru Ajak Generasi Muda Disiplin Berkendara

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19, sebanyak 300 siswa dari SMK Negeri 7 Pekanbaru ikuti Edukasi Keselamatan Berlalu Lintas di lapangan sekolah SMK Negeri 7 Pekanbaru, Rumbai, Senin (11/10/2021).

Kegiatan safety riding bagi para siswa dan siswi ini juga diikuti oleh perwakilan Guru dari SMK Negeri 7 Pekanbaru. Edukasi keselamatan berlalu lintas ini di pimpin oleh Wakasat Lantas AKP Dasmaliki bersama Unit Dikyasa Satlantas Polresta Pekanbaru.

Adapun materi yang disampaikan kepada para siswa yakni faktor penyebab terjadinya suatu kecelakaan lalu lintas, bahaya balap liar serta apa saja yang kendaraan yang mendapat prioritas di jalan raya.

Disela-sela berjalannya kegiatan Tim Safety Riding juga mengadakan kuis untuk para peserta dengan menyiapkan hadiah Helm ataupun Souvernir dari Satlantas Polresta Pekanbaru.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 7 Pekanbaru, H Raimon di akhir kegiatan.

Menurutnya Edukasi seperti ini memang sangat diperlukan guna memberikan pemahaman bagi para siswa.

“Dengan adanya edukasi seperti ini diharapkan bisa menambah pemahaman para siswa untuk tertib dan patuh terhadap peraturan lalu lintas,” ucap Raimon.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pria Budi melalui Kasat Lantas AKP Angga Wahyu P.Menurut Angga, edukasi keselamatan berlalu lintas kepada para siswa ini bertujuan untuk membentuk generasi muda yang tertib berlalu lintas.

“Agar nantinya saat mereka sudah memiliki SIM menjadi generasi muda yang tertib berlalu lintas serta menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di lingkungannya,” tegas Kasat Lantas.

Related Articles