Beranda Kegiatan Gelar Polsanak, Satlantas Polres Bangka Kenalkan Budaya Tertib Lalu Lintas Sejak Usia Dini

Gelar Polsanak, Satlantas Polres Bangka Kenalkan Budaya Tertib Lalu Lintas Sejak Usia Dini

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Program Polisi Sahabat Anak Satlantas Polres Bangka terus dilaksanakan dengan menerima kunjungan dari anak-anak.

Kali ini perwakilan siswa SD YPK Sungaliat Rabu (26/10/2022) berkunjung ke Satlantas Polres Bangka.

Menurut Kasat Lantas Polres Bangka Iptu Rizka Siti Amalia selain dikenalkan tentang rambu rambu lalulintas anak anak SD YPK Sungaliat juga diajak melihat langsung sarana dan prasarana penunjang tugas polantas.

“Ini salah satu program yang dimaksudkan lebih mengenalkan tugas kepolisian khususnya Satlantas Polres Bangka,” kata Rizka Siti Amalia. 

Para siswa siswi SD YPK Sungaliat diberikan edukasi tentang lalulintas oleh jajaran Satlantas Polres Bangka.

Terkait rambu-rambu lalu lintas dan peraturan lalulintas yang wajib diketahui dan ditaati oleh pengguna jalan raya.

Tidak hanya itu anak anak ini juga diajak melihat langsung sarana yang dimiliki oleh Satlantas Polres Bangka berupa mobil dan motor patroli.

Selanjutnya diajak langsung ruangan pembuatan SIM.

Rizka berharap dengan kegiatan yang dilaksanakan tersebut dapat menumbuhkan rasa cinta anak-anak kepada kepolisian khususnya polisi lalu lintas.

Selain itu mengedukasi dan mengenalkan rambu-rambu lalu lintas sejak usia dini

“Menumbing rasa cinta kepada kepolisian khususnya polisi lalu lintas dan mengenalkan rambu rambu lalulintas sejak usia dini,” kata Rizka. 

Menurutnya, program polisi sahabat anak akan terus dilaksanakan oleh Satlantas Polres Bangka secara rutin, sehingga akan mengedukasi anak anak tentang budaya tertib berlalu lintas sejak usia dini.

Diharapkan kedepannya bisa menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di kalangan pelajar di Kabupaten Bangka.

“Jika anak-anak ini sudah sejak usia dini mengenal rambu lalu lintas dan aturan berlalulintas maka saat dewasa dan mulai menggunakan kendaraan di jalan raya mereka akan patuh tehadap peraturan berlalulintas imbasnya akan terjadi penurunan angka Lakalantas dan pelangaran,” kata Rizka. 

Related Articles