Beranda Kegiatan Gelar Police Goes to School, Satlantas Polres Mesuji Tanamkan Budaya Tertib Lalu Lintas kepada Pelajar

Gelar Police Goes to School, Satlantas Polres Mesuji Tanamkan Budaya Tertib Lalu Lintas kepada Pelajar

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Berbagai upaya dilakukan oleh Jajaran Satlantas Polres Mesuji dalam mensosialisasikan terkait Tata Cara Tertib Berlalulintas di Jalan Raya.

Seperti yang di lakukan oleh Kasat Lantas Polres Mesuji, dirinya setiap Hari Senin menyambangi sekolaha-sekolah untuk menjadi Pembina Upacara. Kali ini giliran SMP N 1 Mesuji, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji. Senin (06/09/22).

Dalam Giat nya Kasat Lantas IPTU Wahyu Dwi Kristanto SH, MH, di dampingi oleh Kanit Kamsel AIPTU Sunu Waspodo bersama Anggota BRIGPOL Fajar N, BRIPTU Amos N Simanjuntak dan BRIPTU Imanuel.

Kasat Lantas IPTU Wahyu Dwi Kristanto S.H, M.H Mewakili Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo S.E menyampaikan, Pentingnya pemahaman tentang tertib berlalulintas apalagi mengingat para Pelajar Usianya masih tergolong Anak – Anak, sehingga harus banyak belajar dan di berikan Pemahaman tentang arti Keselamatan dalam berkendara.

Lebih lanjut, Iptu Wahyu pun tidak lupa berpesan kepada seluruh Pelajar untuk selalu membawa kelengkapan saat berkendara, seperti, Memakai Helm, membawa STNK dan Kartu Pelajar.

“Kemudian yang tidak kalah penting adalah selalu berhati – hati dalam Perjalanan serta mematuhi Tata Tertib berlalu lintas agar selamat sampai tujuan,” ucapnya

Adapun tujuan dirinya berkeliling ke Sekolah – Sekolah adalah, supaya para Siswa memahami dan mengerti tentang aturan-aturan dalam berkendara, sehingga dapat meminimalisir angka kecelakaan dikalangan pelajar sekolah.

Ia pun berharap dengan Inovasi yang dilakukannya tersebut, dapat menumbuhkan kesadaran di kalangan Pelajar tentang Pentingnya sadar aturan berlalulintas, sehingga dapat menjamin Keselamatan bagi Mereka itu sendiri, dan tidak adalagi pelanggaran – pelanggaran di jalanan di kalangan pelajar.

Related Articles