Beranda Lalu Lintas Gelar Operasi Rutin, Satlantas Polres Bireuen Sasar Pelanggaran Kasat Mata

Gelar Operasi Rutin, Satlantas Polres Bireuen Sasar Pelanggaran Kasat Mata

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Sejumlah personel Satlantas Polres Bireuen, kembali melaksanakan razia rutin, di jalan lintas Medan-Banda Aceh, kawasan Gampong Cot Puuk, Kecamatan Gandapura, Sabtu 11 Juni 2022.

Razia ini dipimpin KBO Satlantas Iptu Hendri Yunan, menyasar para pengendara sepeda motor, mobil pribadi, termasuk mobil pick up yang seharusnya mengangkut barang tetapi membawa penumpang orang.

Kapolres Bireuen, AKBP Mike Hardi Wirapraja, SIK MH melalui KBO Satlantas Iptu Hendri Yunan, razia rutin ini bertujuan untuk memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan.

Ini guna meningkatkan kesadaran para pengendara kendaraan, dalam mematuhi peraturan berlalulintas, sekaligus mencegah terjadi kecelakaan lalulintas.

“Ini operasi rutin menjelang Operasi Patuh Rencong 2022, untuk sasaran, mobil barang angkut penumpang, pelanggaran secara kasat mata seperti tidak pakai helm, tidak lengkap surat, menertibkan kenderaan memakai nomor polisi warna putih,” kata KBO Satlantas.

Dijelaskan, untuk nomor polisi atau plat kendaraan berwarna putih, saat ini belum dapat digunakan. Oleh karena itu diimbau kepada masyarakat pemilik kenderaan bermotor, supaya tetap memakai plat yang berwarna hitam.

Related Articles