Beranda Nasional Gelar Operasi Patuh Sabtu Malam, Ditlantas Polda Babel Amankan 30 Kendaraan

Gelar Operasi Patuh Sabtu Malam, Ditlantas Polda Babel Amankan 30 Kendaraan

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Direktorat Lalu Lintas Polda Kepulauan Bangka Belitung kembali amankan sedikitnya 30 kendaraan bermotor saat pelaksanaan Operasi Patuh Menumbing 2021 pada Sabtu (2/10/2021) malam.

Kegiatan yang dipusatkan di Mapolsek Taman Sari ini juga dilakukan sebagai bagian dari kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dengan tujuan mengingatkan pengendara kendaraan bermotor betapa pentingnya menjaga keselamatan dengan tertib berlalu lintas.

Perwira Pengawas Kegiatan Ops Menumbing 2021 yang juga Kasi STNK Ditlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kompol Indra Gilang Kusuma saat ditemui di Mapolsek Taman Sari menyebutkan setidaknya 25 hingga 30 kendaraan bermotor roda dua yang diamankan saat operasi dilakukan.

“Lebih kurang ada 30 kendaraan yang kami amankan dengan masing-masing pelanggaran seperti misalnya menggunakan knalpot brong, tak menggunakan helm dan pelanggaran kasat mata lainnya seperti bonceng tiga dan sebagainya,” ujar Kompol Indra.

Kompol Indra menambahkan kegiatan yang dilakukan oleh personel kepolisian merupakan kegiatan yang bertujuan untuk menjadikan pengendara kendaraan baik roda dua maupun roda empat lebih patuh dan disiplin dalam berlalu lintas.

Dengan disiplin berlalu lintas, menurut Kompol Indra keadaan di jalan raya akan lebih aman dan saling menjaga dengan mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

Selain melakukan penertiban terhadap pengendara yang tidak disiplin, Kompol Indra Gilang Kusuma juga menyatakan jika penerapan protokol kesehatan masyarakat khususnya pengguna kendaraan bermotor turut menjadi sasaran kegiatan.

“Selain untuk mendisiplinkan pengendara kendaraan bermotor yang tidak disiplin, kami juga melakuan kegiatan ini dengan sasaran penerapan prokes,” ujarnya.

Kendatipun masyarakat sudah cukup patuh dan sadar dengan penerapan protokol kesehatan, namun menggunakan helm masih kerap dilupakan oleh pengendara.

“Masyarakat kita sudah cukup sadar dengan menggunakan masker namun sayangnya ada beberapa orang yang pakai masker tetapi tak pake helm dan ini cukup disayangkan,” tuturnya.

Untuk itu Kompol Indra mengajak seluruh masyarakat pengguna kendaraan bermotor untuk tetap mengenakan helm saat berkendara roda dua karena helm sangatlah penting untuk keselamatan.

Related Articles