Beranda Nasional Gelar Operasi Keselamatan Intan 2021, Ini Sasaran Pelanggar Satlantas Polres Tabalong

Gelar Operasi Keselamatan Intan 2021, Ini Sasaran Pelanggar Satlantas Polres Tabalong

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Selama 14 hari kedepan, Operasi Keselamatan Intan 2021 juga dilaksanakan jajaran Polres Tabalong, menandai pelaksanaannya dilakukan apel kesiapan Operasi Kewilayahan Intan 2021 di halaman Mapolres Tabalong, Senin (12/4/2021). Operasi Keselamatan Intan 2021 ini dilaksanakan mulai dari 12 April 2021 sampai dengan 25 April 2021.

Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori melalui Kasatlantas Polres Tabalong Iptu Narendra Rian Agusta, menyampaikan, ada beberapa sasaran dalam Operasi Keselamatan Intan 2021.

Sasarannya yang pertama mensukseskan kebijakan pemerintah terkait usaha untuk menekan angka penyebaran Covid-19 dan memberikan imbauan berkaitan larangan mudik.

“Namun di samping itu kami, Satlantas Polres Tabalong memiliki sasaran yang sama seperti tahun lalu, sasaran prioritas kami ada empat,” kata Iptu Narendra.

Sasarannya, pengendara roda dua di bawah umur, pengendara roda dua yang tidak gunakan helm, melawan arus dan pengendara yang gunakan knalpot brong. Selain itu, mereka juga akan melaksanakan kegiatan lainnya dengan lokasi sasaran di pasar tumpah dan lokasi yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

Dijelaskan Iptu Narendra, dalam melaksanakan penertiban terhadap pengendara yang lakukan pelanggaran dipastikannya tidak ada yang dilakukan dengan cara stationer atau menggelar razia di satu lokasi. Tetapi caranya dilakukan dengan pola penindakan hunting system atau berjalan melalui patroli dengan kecepatan rendah.

“Apabila ada menemukan pelanggar pasti akan kami berhentikan dan kami lakukan penindakan,” tegasnya.

Related Articles