Beranda Lalu Lintas Gelar Operasi Keselamatan 2023, Satlantas Polres Kubar Imbau Warga Patuhi Aturan Lalu Lintas

Gelar Operasi Keselamatan 2023, Satlantas Polres Kubar Imbau Warga Patuhi Aturan Lalu Lintas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satuan Lalu Lintas ( Satlantas) Polres Kutai Barat (Kubar) akan menggelar Operasi Keselamatan Mahakam 2023. Operasi ini akan berlangsung selama 14 hari, mulai tanggal 7- 20 Februari 2023.

Kapolres Kubar AKBP Heri Rusyaman, melalui Kasat Lantas AKP Budi Witikno mengatakan, operasi serupa dilangsungkan serentak seluruh Indonesia, dengan tujuan memberikan keselamatan kepada para pengguna jalan.

“Menurunkan angka pelanggaran dan Kecelakaan Lalu Lintas serta meningkatkan displin masyarakat dalam berlalu lintas, dengan sasaran segala bentuk gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang berpotensi kemacetan dan pelanggaran lalu lintas,” terang Budi Witikno, Senin 6/2/2023.

Selain itu, dalam operasi ini juga akan dilakukan kegiatan pengecekan kendaraan bermotor terutama kendaraan berat seperti truk dan bus. Pemeriksaan juga bakal dilakukan kepada kendaraan khususnya roda dua yang menggunakan knalpot bising.

Tidak hanya melakukan operasi, Satlantas Polres Kubar juga aktif memberikan edukasi ke sekolah – sekolah terkait keselamatan berlalu lintas.

“Kami imbau khususnya remaja jangan mengendarai kendaraan bermotor dengan kecepatan tinggi, selalu gunakan helm dan kelengkapan kendaraan, dan jangan berkendara saat malam tidak menggunakan lampu karena sangat membahayakan diri sendiri maupun pengendara lain, Serta penting peran Orang tua untuk betul – betul mengawasi dan mengontrol anak masing – masing,” pungkas Budi Witikno.

Related Articles