Beranda Lalu Lintas Ganjil Genap Kawasan Puncak Bogor Tetap Diberlakukan, Lalin Terpantau Ramai Lancar

Ganjil Genap Kawasan Puncak Bogor Tetap Diberlakukan, Lalin Terpantau Ramai Lancar

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Arus lalu lintas di kawasan Puncak Bogor akhir pekan ini dilaporkan ramai lancar. Meski begitu, polisi tetap memberlakukan aturan ganjil-genap meski kondisi arus lalu lintas sedang ramai lancar.

“Arus lalin sejak pagi normal, kondisi ramai lancar. Sistem ganjil genap masih kita berlakukan, petugas tetap putarbalik kendaraan yang tidak sesuai tanggal hari ini,” kata KBO Lantas Polres Bogor Iptu Ketut Laswarjana, Minggu (13/3/2022).

Ketut menambahkan, hingga menjelang siang ini rekayasa lalu lintas berupa sistem one way atau satu jalur belum diterapkan. Sebab, volume kendaraan masih terbilang normal. Rencananya, one way baru akan diberlakukan siang ini untuk kendaraan menuju Jakarta.

“Untuk one way belum kita berlakukan hari ini, karena arus dari Jakarta tidak begitu ramai. Paling nanti kita antisipasi yang menginap dari hari Jumat, rencana jam 11.30 WIB kita berlakukan oneway arah Jakarta,” jelasnya.

Kondisi di Simpang Gadog Bogor Minggu (13/3/2022), nampak petugas gabungan TNI-Polri, Dishub dan Satpol PP Kabupaten Bogor tengah melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang melaju ke arah Puncak. Bagi kendaraan berpelat nomor genap diminta memutar arah.

“Mereka yang masih nekat kita putar balik kembali masuk tol,” jelasnya.

Untuk diketahui, aturan ganjil-genap di kawasan Puncak Bogor sudah diberlakukan sejak September 2021 atau 6 bulan lalu. Namun begitu, masih banyak warga yang tetap datang ke kawasan Puncak Bogor tanpa mematuhi aturan.

Ketut menyebut, para pengendara yang diputar balik merupakan pengendara nekat menghindari petugas. Pihaknya akan mensosialiasikan aturan tersebut setiap menjelang pemberlakuan ganjil genap.

“Iya bisa dibilang begitu, masih nekat. Mereka yang masih nekat kita putar balik kembali masuk tol. Sampai saat ini kita masih tetap sosialisasi terkait gage di puncak melalui rekan-rekan media maupun medsos kita TMC,” tandasnya.

Related Articles