Beranda Lalu Lintas Ganggu Ketertiban dan Kenyamanan Warga, Satlantas Polres Konawe Jaring Puluhan Motor Knalpot Brong

Ganggu Ketertiban dan Kenyamanan Warga, Satlantas Polres Konawe Jaring Puluhan Motor Knalpot Brong

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Puluhan pengendara motor knalpot racing terjaring Operasi Keselamatan Anoa Tahun 2023 oleh petugas Satlantas Polres Konawe, Sabtu malam (11/2/2023).

Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiady melalui Kasatlantas Polres Konawe, Iptu Ridwan STK, SIK ,MH mengungkapkan, kegiatan operasi malam ini adalah bagian dari tindak lanjut sebagian besar keluhan masyarakat disaat Kapolres Konawe melakukan kunjungan yang bertajuk Jumat curhat dibeberapa mesjid yang ada di Kecamatan Unaaha.

“Kita fokus kepada para pelaku balap liar dan pengendara motor yang knalpotnya bising,” katanya.

kita akan patroli, lanjut Iptu Ridwan, ke sejumlah titik lokasi yang kerap dijadikan lintasan balap liar dan dibeberapa titik vital yang ada di Kecamatan Unaaha.

“Kalau operasi malam ini kita fokus di bundaran adipura dan kita telah berhasil menjaring kurang lebih 40 unit motor modifikasi knalpot racing dan para pelaku balap liar yang sangat meresahkan penguna jalan dan masyarakat,” ungkapnya.

Selain mencegah aksi balap liar dan knalpot racing, operasi keselamatan anoa tahun ini untuk menumbuhkan kesadaran berlalu lintas bagi semua masyarakat dan bertujuan meminimalisir terjadinya lakalantas dan tindakan kriminal lainya

“Jadi saat patroli kita menyuarakan pesan- pesan tertib berlalu lintas kepada masyarakat dan imbauan menjaga kamtibmas,” jelasnya.

Iptu Ridwan menghimbau kepada masyarakat dan para generasi muda yang masih menggunakan knalpot racing untuk segera menggantinya dengan knalpot standar.

“Ini semua tak lain demi kenyamanan kita bersama dalam berlalu lintas,” imbuhnya.

Related Articles