Beranda Lalu Lintas Ganggu Kamselticar Lantas, Pedagang Musiman Ditertibkan Satlantas Polres Aceh Barat

Ganggu Kamselticar Lantas, Pedagang Musiman Ditertibkan Satlantas Polres Aceh Barat

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Dianggap mengganggu arus lalu lintas, petugas gabungan Satlantas Polres Aceh Barat bersama Satpol PP dan Dishub melakukan penertiban para pedagang musiman di kawasan Jalan Nasional Meulaboh.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda melalui Kasatlantas AKP Surya Purba mengatakan, petugas memberi teguran kepada para pedagang kaki lima itu, supaya tidak berjualan lagi di atas badan jalan dan trotoar.

“Kita dari Lantas bersama Satpol PP dan Dishub melakukan penertiban terhadap pedagang musiman guna menciptakan kelancaran arus lalu lintas yang kondusif,” jelas Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda melalui Kasatlantas AKP Surya Purba.

Sementara pada bulan Ramadhan para pedagang kaki lima membanjiri kawasan halaman pertokoan hingga ke badan jalan dengan berbagai jenis dagangan.

Para pedagang tersebut diharapkan tidak berjualan di atas badan jalan dapat memindahkan lapak mereka untuk digeser agar tidak di badan jalan dan trotoar jalan.

Disebutkan, dengan banyaknya pedagang berjalan di di atas badan jalan tentunya jalan akan semakin menyempit, sehingga arus lalu lintas akan terganggu.

“Dengan penertiban berupa peneguran, kita harapkan mereka punya kesadaran supaya dapat menggeserkan dagangan mereka sendiri supaya jangan berjualan di atas badan jalan,” harapnya.

Related Articles