Beranda Artikel ETLE dan TAA Diperkenalkan Korlantas Polri ke Kepolisian Korea

ETLE dan TAA Diperkenalkan Korlantas Polri ke Kepolisian Korea

oleh admin

KORLANTAS POLRI, Jakarta. Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menerima kunjungan dari Director General Of Public Safety And Traffic Bureau Korean National Police Agency di Gedung Djayusman Korlantas Polri, Jakarta, Senin (4/3).

Kunjungan tersebut disambut oleh
Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Pol. Bakharuddin Muhammad Syah, Dirregident Korlantas Polri Brigjen Pol. Yusri Yunus, Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Eddy Djunaedi dan Jajaran staff Korlantas Polri.

Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Pol. Bakharuddin Muhammad Syah menyampaikan pertemuan ini bertujuan untuk mempererat kerjasama dan saling memberikan masukan terkait kinerja kepolisian lalu lintas antar dua negara.

“Salah satu bentuk kerjasama yang sangat berharga dalam upaya meningkatkan hubungan antara kepolisian lalu lintas Korlantas Polri dengan Kepolisian Korea Selatan,” terang Dirkamsel Korlantas Polri.

“Kami sangat berharap kunjungan ini akan memberikan wawasan yang berharga bagi kita semua, mari kita berbagi pengalaman dan pengetahuan serta menjalin hubungan yang lebih erat dalam hal meningkatkan keselamatan lalu lintas dan ketertiban dijalan raya,” tambahnya.

Kepolisian Lalu Lintas Nasional Korea Melakukan Tinjauan Langsung Teknologi ETLE dan TAA

Sementara itu, Biro Keselamatan dan Lalu Lintas Polisi Korea Kim Hak Gwan menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan hangat dari Korlantas, Ia berharap kerjasama antara kedua instansi negara ini bisa lebih baik lagi kedepannya.

“Terutama saya ingin mengucapkan terima kasih atas sambutan yang begitu hangat, saya berharap melalui pertemuan hari ini kita bisa bekerja sama antara Korlantas lebih maju lagi,” terang Kim Hak Gwan

Selain itu, pihaknya juga ingin berbagi pengalaman proses pembuatan SIM di Korea dan mendapatkan masukan terkait kinerja Kepolisian lalu lintas.

“Tujuan kunjungan kali ini kami ingin menjelaskan tentang seluruh proses penerbitkan SIM di Korea, lalu kita bisa berbagi pengalaman dalam prosedur tersebut dan kita bisa mengerucut untuk membuat kebijakan tersebut,” ucapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan bertukar cinderamata dari pihak Korlantas Polri dan Kepolisian Korea Selatan, kemudian dilakukan pengenalan teknologi yang dimiliki Korlantas yakni Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).

Selanjutnya pengenalan TAA (Traffic Accident Analysis) yang digunakan sebagai pencarian penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas, serta Pelayanan digitalisasi Korlantas Polri SIGNAL (Samsat Digital Nasional) dan SINAR (SIM Nasional Presisi).

Related Articles