Beranda Kegiatan Edukasi Lalu Lintas, Satlantas Polres Karanganyar Tampil dengan Cara Berbeda

Edukasi Lalu Lintas, Satlantas Polres Karanganyar Tampil dengan Cara Berbeda

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Dalam rangka menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 67 tahun 2022, Satlantas Polres Karanganyar menggelar Social Traffic and Art Policing di acara Car Free Day (CFD) di Jalan Lawu Karanganyar, Minggu (18/9).

Dipimpin langsung oleh Kasat Lantas, AKP Yulianto, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan sosialisasi melalui pendekatan seni dan budaya kepada masyarakat mengenai tugas kepolisian dan imbauan tentang aturan dalam berlalu lintas.

Para pengunjung CFD nampak antusias melihat kegiatan ini. Mereka dapat memakai fasilitas foto both, pojok baca, atraksi boneka dan badut lantas, serta taman lalu lintas yang menarik bagi anak-anak.

Kegiatan ini juga menampilkan gerakan kreasi Polisi Cilik (Pocil) binaan dari Satlantas. Antara lain dari SDN Aisyah Surya Ceria, SDN Al Muklisin, SDN 1 Kebak, dan SDN 1 Tegalgede.

“Pada kesempatan ini, selain menyajikan penampilan seni dan budaya serta pameran ranmor Satlantas, kami juga menyampaikan sosialisasi tentang tertib berlalulintas kepada para pengunjung CFD,” ungkap Kasat Lantas.

Di sela kegiatan Art Policing tersebut, anggota Satlantas juga nampak menyampaikan sosialisasi perkembangan situasi terkini lalu lintas di Kabupaten Karanganyar kepada masyarakat.

Diantaranya adalah sosialisasi rekayasa lalu lintas pembangunan Jembatan Jurug, Jembatan Mojo, dan Fly Over Joglo. Selain itu juga memberikan sosialisasi penerapan ETLE, dan speedcam di Kabupaten Karanganyar.

“Melalui pendekatan seni dan budaya, kami harapkan edukasi dan sosialisasi yang kami sampaikan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat,” tutup AKP Yulianto.

Rangkaian kegiatan ini ditutup dengan pemberian bantuan beras oleh Satlantas Polres Karanganyar kepada puluhan juru parkir dan supeltas di sekitar area CFD tersebut.

Related Articles