Beranda Kegiatan Edukasi Keselamatan Berlalu Lintas, Satlantas Polres Situbondo Kunjungi Sekolah

Edukasi Keselamatan Berlalu Lintas, Satlantas Polres Situbondo Kunjungi Sekolah

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Situbondo aktif blusukan ke sekolah guna memberikan edukasi keselamatan berkendara pada siswa.

Selain itu, juga ditanamkan budaya tertib berlalu lintas dengan menggelar kegiatan Police Goes To School di sekolah-sekolah dengan materi sosialisasi dan himbauan tertib keselamatan berlalu lintas. Sosialisasi ini mendapatkan apresiasi dari kepala sekolah, guru dan pelajar.

Menurut Kasat Lantas Polres Situbondo, AKP Anindita Harcahyaningdyah, sosialisasi ini digelar untuk memberikan edukasi kepada para siswa tentang tertib berlalu lintas dan mengantisipasi terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan para pelajar.

Selain itu, juga memberikan edukasi terkait nasionalisme ini sebagai langkah untuk memupuk tali silaturahmi dan kedekatan antara Polri dengan pelajar sebagia generasi penerus bangsa.

“Program Police Goes to School merupakan Program Polri untuk memberikan edukasi di sekolah oleh personil Polri melalui metode sosialisasi, ceramah, seminar dan metode yang lain. Program Police Goes to School digelar sebagai upaya untuk memupuk kedekatan dengan masyarakat khususnya para pelajar,” jelas AKP Anindita.

AKP Anindita menjelaskan, beberapa sekolah yang dikunjungi, diantaranya SMPN 2 Situbondo, SMPN 4 Panji dan SMPN 2 Asembagus. Kedepan, Satlantas akan merangkul sekolah yang lain yang ada di Kabupaten Situbondo.

“Kegiatan itu memiliki banyak manfaat bagi generasi muda. Maka kami berharap agar kegiatan ini dapat memberikan edukasi dan sosialisasi tertib berlalu lintas yang membawa dampak nyata yakni keselamatan generasi penerus bangsa,” ujar AKP Anindita.

Sementara itu, Sucipno, mewakili Kepala SMPN 2 Asembagus, Situbondo, memberikan apresiasi kepada Satlantas Polres Situbondo khususnya Unit Kamsel yang hadir di sekolah untuk memberikan edukasi kepada siswa tentang pengetahuan berlalu lintas.

“Kami ucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Situbondo, khususnya Satlantas karena sudah memberikan edukasi kepada siswa siswi tentang tertib berlalu lintas. Pihak sekolah juga melarang para siswa membawa sepeda motor ke sekolah demi terwujudnya keselamatan di jalan raya,” tandkas Sucipno.

Related Articles