Beranda Kegiatan Duta Safety Riding, Polwan Polda Jateng Siap Hadir Naik Motor Gede

Duta Safety Riding, Polwan Polda Jateng Siap Hadir Naik Motor Gede

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Polda Jateng tengah mempersiapkan personel polwan dengan berikut motor gede (moge) sebagai duta safety riding (berkendara secara aman) untuk memberikan edukasi kepada masyarakat.

Unjuk ketrampilan mengendarai motor gede ini dilakukan di Sirkuit Internasional Mijen, Rabu (1/12/2021). Para personel yang terdiri dari polisi laki-laki (Polki) dan Polwan yang hadir mengawali kegiatan ini.

Terkait kegiatan latihan mengendara motor gede itu, Direktur Lalu Lintas Polda Jateng diwakili Kasat PJR, AKBP Jaka Wibawa menjelaskan bahwa latihan mengendara motor gede mempunyai banyak tujuan.

“Terutama untuk Polwan Polda Jateng, mereka dilatih motor gede sebagai atraksi yang nanti dipertontonkan pada khalayak luas. Ini ditujukan untuk sarana mendekatkan diri pada masyarakat dan sebagai edukasi tentang ketrampilan berkendara kepada masyarakat,” kata Kasat PJR.

Sedangkan untuk polki, lanjut AKBP Jaka Wibawa, penggunaan motor gede dikonsentrasikan untuk persiapan menghadapi Nataru dan patroli rutin.

“Terkait Nataru kami menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Waspadai cuaca yang saat ini sering hujan lebat, jaga jarak pandang dan jaga kecepatan kendaraan khususnya di jalan tol,” tambahnya.

Terkait jalan tol, Kasat PJR meminta pengguna kendaraan untuk mewaspadai aqua planning yang sering terdapat di tengah jalan.

“Jangan sampai tergelincir karena Aqua planning (genangan air). Tetap patuhi batas kecepatan sesuai ketentuan,” tutupnya.

Related Articles