Beranda Headlines Dugaan Penyebab dan Kronologi Kecelakaan Maut di Tol Karanganyar

Dugaan Penyebab dan Kronologi Kecelakaan Maut di Tol Karanganyar

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Faktor kelelahan dan mengantuk diduga menjadi penyebab kecelakaan maut yang terjadi di jalan Tol Solo-Ngawi ruas Kabupaten Karanganyar, Sabtu dini hari (25/2/2023). Kecelakaan dialami mobil Innova menabrak truk tronton tersebut mengakibatkan 5 orang meninggal dan 5 luka-luka.

Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Aliet Alphard
menjelaskan kecelakaan terjadi sekitar pukul 03.05 WIB. Di jalan Tol Solo-Kertosono Km 512.800 Jalur B Dusun Karangturi, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar.

Lanjutnya, semula kedua kendaraan berjalan dari arah timur atau arah Ngawi menuju barat ke Solo. Dengan posisi truk tronton berada di depan mobil innova.

“Setelah berjalan sampai di TKP diduga pengemudi mobil Toyota Innova kelelahan dan mengantuk. Kemudian menabrak bagian belakang sebelah kanan truk tronton Hino dan terjadilah kecelakaan,” ujarnya.

Diketahui korban kecelakaan merupakan rombongan asal Magelang yang baru saja pulang dari pengajian di Tulungagung.

“Dari kejadian tersebut 4 orang meninggal dunia, dan 5 luka ringan,” katanya melalui keterangan tertulis, Sabtu (25/2/2023).

Lima korban lainnya mengalami luka-luka di tangan dan pada kaki. Saat ini korban masih menjalani perawatan di RSUD Moewardi.

Related Articles