Beranda Lakalantas Dua Motor Terlibat Kecelakaan di Bantul, 1 Orang Tewas

Dua Motor Terlibat Kecelakaan di Bantul, 1 Orang Tewas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Tabrakan maut terjadi di Jalan Jogja-Wonosaro depan Sate Goyang Lidah, Dusun Potorono, Kalurahan Potorono, Kapanewon Banguntapan, Bantul, Rabu pagi 6 April 2022. Kecelakaan melibatkan dua pemotor.

Kanit Lantas Polsek Banguntapan, Iptu Rumpoko mengungkapkan, kecelakaan tersebut melibatkan Honda Beat AB2640KM dengan Honda CB AB5466BZ. Keduanya berlawanan arah dengan situasi jalanan yang cukup ramai.

“Saat itu jam-jam ramai karena jamnya berangkat kerja dan sekolah,” ujar Iptu Rumpoko.

Iptu Rumpoko melanjutkan, kecelakaan tersebut bermula ketika Hasnowo Widianto (22 tahun) warga Padukuhan Rejosari RT 01/14 Kalurahan Jogotirto Kapanewon Berbah Sleman melaju menggunakan Honda CB melaju dari timur ke barat (Wonosari ke Jogja).

Sesampai di lokasi, tiba-tiba ada sepeda motor Honda Beat yang dikendarai Ryan Andriyana (28) warga Padukuhan Slametan Rt 01/06 Kalurahan Kelor Kapanewon Karangmojo Gunungkidul dari arah berlawanan.

“Saat itu, Ryan melaju terlalu masuk ke kanan sehingga melampaui marka jalan,” papar Iptu Rumpoko.

Karena jarak terlalu dekat, tabrakan pun tak bisa dihindarkan. Ryan menderita luka di kepala, patah tulang kaki kanan, patah jari kaki. Akibat lukanya tersebut, korban meninggal dunia di lokasi kejadian.

Jenazah korban dibawa ke RSP AU Dr. Hardjollukito. Sementara Hasnowo mengalami patah tulang kaki kanan dan patah tulang tangan sebelah kiri dan kini dirawat di RSP AU Dr. Hardjolukito.

Sepeda motor Honda Beat AB2640KM mengalami kerusakan pada body depan ringsek. Sementara Honda CB AB5466BZ mengalami kerusakan pada body depan ringsek, tangki bensin pesok dan terbakar.

Related Articles