Beranda Nasional Ditregident Korlantas Polri Gelar Simposium Penetapan Target PNBP T.A 2023

Ditregident Korlantas Polri Gelar Simposium Penetapan Target PNBP T.A 2023

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Ditregident Korlantas Polri menggelar rapat simposium penetapan target Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Tahun Anggaran 2023, Selasa (12/10/2021). Acara yang digelar di Auditorium Hotel Ciputra, Jakarta Barat dihadiri oleh 120 anggota perwakilan Polda se-Indonesia.

Rapat dibuka langsung oleh Dirregident Korlantas Polri Brigjen Pol Yusuf, S.I.K, M.Hum. Dalam arahannya Brigjen Pol Yusuf, S.I.K, M.Hum mengatakan dalam mengikuti rapat simposium perlu adanya masukan, diskusi serta perencanaan dari peserta untuk penetapan target PNBP.

“Tahun anggaran 2022 sudah ditentukan targetnya. Apabila kita telah menentukan target tahun 2023 kedepan kira-kira bisa tidak untuk tercapai berikut alasannya.” ujar Brigjen Pol Yusuf, S.I.K, M.Hum.

Brigjen Pol Yusuf, S.I.K, M.Hum mengungkapkan tahun 2023 kedepan diperkirakan situasi nasional kembali normal, tingkat pertumbuhan ekonomi dan pendapatan masyarakat meningkat.

“Apabila pertumbuhan ekonomi meningkat, daya beli kendaraan dari masyarakat juga akan meningkat, ini yang harus dipersiapkan. Manfaatkan waktu untuk mendapatkan hasil optimal.” sambung Brigjen Pol Yusuf, S.I.K, M.Hum.

Brigjen Pol Yusuf, S.I.K, M.Hum berharap peserta dalam menentukan target tidak terlalu tinggi namun realistis. Persiapan yang baik akan mengantisipasi perubahan kondisi yang terjadi pada tahun yang akan datang.

“Manfaatkan waktu rapat secara optimal. Kalau kita tidak bisa mengikuti perkembangan akan tereliminasi. Semakin maju suatu negara, tenaga manusia semakin sedikit. Dengan mengucap Basmallah, simposium hari ini saya buka.” tutup Brigjen Pol Yusuf, S.I.K, M.Hum.

Related Articles