Beranda News Ditlantas Polda Sulsel Hadiahi 6 Pengendara Teladan

Ditlantas Polda Sulsel Hadiahi 6 Pengendara Teladan

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Jajaran Ditlantas Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) memberikan reward atau hadiah bagi pengendara yang tertib dan melengkapi surat kendaraannya. Kegiatan ini sebagai bentuk sosialisasi taat dalam berkendara.

Sosialisasi dilakukan dengan menjaring kendaraan di jalanan yang lengkap. Hal ini dilakukan secara serentak di beberapa titik di Kota Makassar, Selasa (10/8/2021).

Salah satunya di bawah jembatan Flyover, Jl. Urip Sumoharjo. Anggota di lapangan menjaring sejumlah pengendara yang terlihat menggunakan kelengkapan kendaraan.

Seperti, memakai helm standar, jaket, kaos tangan, sepatu dan memakai masker. Tidak hanya itu, saat diperiksa dan membawa surat kendaraan seperti SIM dan STNK, langsung diberikan hadiah di lokasi.

Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel, AKBP Muh Yusuf Usman mengatakan, upaya sosialisasi taat berkendara terus digalakkan kepada para pengendara. Tujuannya agar tertib dan selamat dalam berkendara.

“Kali ini kami berikan hadiah kepada pengendara teladan yang sudah berkendara dengan tertib dan juga memakai kelengkapan yang disyaratkan, ” kata AKBP Yusuf usai memberikan hadiah kepada pengendara lengkap di bawah Flyover.

Diakuinya, ada sekitar enam pengendara yang berhasil dijaring hari ini. Pengendara tersebut diperiksa surat kendaraannya dan kelengkapan. Seperti helm, kaos tangan, jaket, sepatu dan masker

“Kami menjaring pengendara teladan ini tidak hanya dilakukan di lokasi. Kami juga sudah memotret sejumlah pengendara secara Candid yang terlihat lengkap, dan nanti akan kami datangi ke rumahnya untuk memeriksa surat kendaraannya. Jika semuanya lengkap, langsung kami berikan hadiah, ” ungkapnya.

Lebih jauh AKBP Yusuf menjelaskan, dengan kegiatan ini, diharapkan setiap pengendara selalu patuh dan taat dalam berkendara. Mereka yang sudah menjadi teladan, ke depannya bisa menularkan lagi kepada yang lain.

“Sehingga makin banyak pengendara yang mematuhi aturan lalulintas dan tertib dalam berkendara. Ingat, pelanggaran adalah penyebab utama kecelakaan,” pungkasnya.

Related Articles