Beranda Nasional Ditlantas Polda Sulsel Berikan SIM Gratis Bagi Mahasiswa Asal Papua di HUT Bhayangkara ke-75

Ditlantas Polda Sulsel Berikan SIM Gratis Bagi Mahasiswa Asal Papua di HUT Bhayangkara ke-75

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Kota Makassar memberikan surat izin mengemudi (SIM) secara cuma-cuma atau gratis kepada mahasiswa asal Papua (OAP) yang belajar di Kota Makassar.

Pelayanan SIM gratis ini dikkhususkan untuk mahasiwa Papua dilaksanakan secara bertahap hingga 1 Juli 2021.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E Zulpan, mengatakan pemberian SIM gratis khusus itu untuk mendukung pembelajaran mahasiswa Papua yang sedang menuntut ilmu di Kota Makassar.

Dari data yang diperoleh pada hari Pertama, Senin (28/06/2021) kemarin tercatat setidaknya ada sepuluh mahasiswa asal Papua yang difasilitasi memperoleh SIM gratis.

“Pemberian SIM secara gratis ini dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-75, selain itu guna mendukung pembelajaran mahasiswa Papua yang sedang menuntut ilmu di Kota Makassar,” kata Kombes Pol E. Zulpan, Rabu (30/6/2021).

Meski diberi SIM Gratis, kata Zulpan, mahasiswa Papua yang menerima itu tetap mengikuti tahap uji kelulusan untuk mendapatkan kelayakan pengguna SIM.

Tahapan itu seperti, pemeriksaan Kesehatan, Pengimputan Data, Foto SIM, Ujian Teori, Ujian Praktik, dan Cetak SIM.

“Dalam proses mendapatkan SIM para mahasiswa ini telah melalui prosedur resmi, dengan ini mereka sebagai pelopor tertib administrasi sebagai syarat memperoleh SIM,” tambahnya.

Related Articles