Beranda News Ditlantas Polda Metro Tempatkan Personel di Lokasi Hari Pertama Sekolah Tatap Muka

Ditlantas Polda Metro Tempatkan Personel di Lokasi Hari Pertama Sekolah Tatap Muka

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Polda Metro Jaya merencanakan menempatkan personelnya di setiap sekolah di Jakarta yang akan melaksanakan sekolah tatap muka atau Pembelajaran Tatap Muka (PTM) guna mengurai kepadatan lalu lintas di hari pertama pada Senin (30/8/2021).

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pihaknya terlebih dahulu akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan terkait daftar sekolah yang akan memulai PTM tahap pertama nanti.

“Kita akan koordinasi dengan Dinas, sekolah-sekolah mana saja yang akan mulai PTM. Nanti kita tempatkan anggota di sana,” kata Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan di Jakarta, Minggu (29/8/2021).

Penempatan anggota ini pun dilakukan guna mengantisipasi atau pun mengurai kemacetan lalu lintas yang terjadi pada hari pertama belajar tatap muka di lokasi sekolah.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 610 sekolah di wilayah DKI Jakarta bakal menggelar pembelajaran tatap muka mulai besok, Senin (30/8/2021). Sekolah tatap muka tersebut digelar usai status PPKM di Ibu Kota turun menjadi level 3.

Dalam surat keputusan Dinas Pendidikan Nomor 883/2021 tentang Penetapan Satuan Pendidikan yang Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Pembelajaran Campuran Tahap I pada Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, tercantum daftar 610 yang akan menggelar sekolah tatap muka.

Related Articles