Beranda Lalu Lintas Ditlantas Polda Jabar Siapkan Perangkat Penerapan Tilang Elektronik

Ditlantas Polda Jabar Siapkan Perangkat Penerapan Tilang Elektronik

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Polda Jawa Barat menindaklanjuti program Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dengan mempersiapkan sejumlah sarana dan prasarana guna melaksanakan tilang elektronik atau e-TLE. Sejumlah personel pun telah dilatih untuk mengaplikasikan e-TLE.

“Software dan perangkat kerasnya sedang disiapkan. Termasuk pelatihan anggota. Di beberapa daerah infrastrukturnya sudah siap,” ucap Direktur Lalu Lintas Polda Jabar Kombes Eddy Djunaedi, Senin (1/2/2021).

Dirlantas menjelaskan pelaksanaan e-TLE ini memang tidak akan serentak diberlakukan di seluruh daerah di Jabar. Menurutnya, untuk e-TLE ini kemungkinan akan diberlakukan di dua daerah terlebih dahulu yakni Kota Bandung dan Kota Cirebon.

“Untuk di Jabar nanti akan diberlakukan di Kota Bandung dan Kota Cirebon. Di sejumlah ruas jalan tertentu yang sudah dilengkapi CCTV. Karena belum semua ruas jalan dilengkapi infrastrukturnya, jadi untuk beberapa ruas jalan dulu. Ke depan bisa dikembangkan,” tambahnya.

Dirlantas mengatakan pihaknya tengah memfinalisasikan sejumlah sarana dan prasarana untuk penerapan e-TLE ini. Untuk pemberlakuannya, kata dia, kemungkinan akan dijalankan dalam waktu dekat.

“Saat ini masih progres. Semoga sebulan lagi sudah selesai dan bisa di launching,” tandasnya.

Related Articles