Beranda Lalu Lintas Ditlantas PMJ Mulai Uji Coba ETLE Mobile

Ditlantas PMJ Mulai Uji Coba ETLE Mobile

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Ditlantas Polda Metro Jaya mulai menguji coba sistem tilang elektronik mobile (ETLE MOBILE) di sejumlah jalan protokol di kawasan Jakarta. Uji coba itu bakal dilakukan mulai besok, Rabu (7/12).

“Sudah ini sudah trial ke masyarakat untuk melakukan penindakan hari Rabu,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Usman Latif kepada wartawan, Selasa (6/12).

Mengenai kesiapannya, Latif menjelaskan, pihaknya telah memiliki belasan unit mobil yang dilengkapi dengan kamera tilang elektronik. Mobil-mobil tersebut bakal berkeliling Jakarta untuk merekam para pengendara yang melanggar aturan lalu lintas.

“Ya seluruh ruas jalan, nanti muter seluruh ruas jalan Jakarta, muter, ya jalur jalur protokol di Jakarta gitu aja lah. Ada 11 (unit ETLE mobile) sama Tangsel sudah ada 1,” ujarnya.

Lebih jauh, Latif menjelaskan, mulai 13 Desember 2022, ETLE Mobile bakal secara resmi diluncurkan. Hal ini setelah masa uji coba rampung dilaksanakan.

“Launching nanti tanggal 13 (Desember 2022). Diundur karena masih menunggu kegiatan pak Kapolda sama pak Kapolri,” tutupnya.

Related Articles