Beranda Kegiatan Ditlantas PMJ Bakal Kembali Gelar Street Race

Ditlantas PMJ Bakal Kembali Gelar Street Race

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Setelah sukses menggelar Street Race di Ancol, Jakarta Utara, dan BSD, Tangerang Selatan, Polda Metro Jaya akan kembali menggelar ajang street race di Meikarta, Bekasi.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, Street Race di Meikarta akan digelar pada Juni 2022 mendatang. Tepatnya usai pelaksanaan Formula E.

“Street Race Meikarta akan kita laksanakan di bulan Juni, mungkin waktunya akan setelah pelaksanaan Formula E kita akan laksanakan di Meikarta,” kata Sambodo Purnomo Yogo.

Sambodo menuturkan, Street Race di Meikarta ini berbeda dengan acara sebelumnya. Polda Metro akan membuat gebyar lebih besar serta didukung oleh pentas seni hingga festival musik.

“Kemungkinan dengan kondisi Meikarta yang cukup baik kita akan membuat gebyar yang lebih besar lagi, kita akan ada gabungan dengan pentas seni, festival musik, dan sebagainya,” ujar Sambodo.

Terkait segi format balapan sendiri, Sambodo belum dapat memastikan apakah akan memasukkan kategori balap mobil seperti saat digelar di BSD atau tidak.

“Nanti kita lihat, apakah dengan kondisi Meikarta seperti itu memungkinkan enggak untuk streetracenya mobil atau hanya kita mainkan motor saja. Nanti kita lihat dari hasil survei,” pungkasnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya telah sukses menggelar ajang balapan di kawasan Ancol, Jakarta Utara dan BSD, Tangerang.

Ajang street race ini diklaim bisa mengurangi tingkat balapan liar yang sempat marak terjadi di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Related Articles