Beranda Headlines Ditkamsel Korlantas Polri Gelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan Presenter TA 2022

Ditkamsel Korlantas Polri Gelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan Presenter TA 2022

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Korlantas Polri melalui Direktorat Keamanan dan Keselamatan (Ditkamsel) Korlantas Polri menggelar pelatihan peningkatan kemampuan presenter NTMC, RTMC dan TMC yang di ikuti perwakilan Polda jajaran se Indonesia di Hotel Mercure Ancol, Jakarta, Selasa (22/11/2022).

Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi diwakili Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Pol Chryshnanda Dwi Laksana membuka langsung pelatihan peningkatan kemampuan presenter yang dilaksanakan pada 22 – 25 November 2022.

Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Pol Chryshnanda Dwi Laksana menjelaskan kegiatan ini dalam rangka Program Capacity Building memberikan edukasi, traning kepada peserta untuk meningkatkan kemampuan menjadi presenter.

“Menjadi presenter merupakan suatu cara untuk dapat membangun Capacity Building, dari para peserta ini dapat menjadi public relation untuk menginformasikan berita secara aktual dan dapat menjadi motivasi orang lain untuk berbuat baik dan benar” ujar Brigjen Pol Chryshnanda.

Dengan diadakankan pelatihan ini Brigjen Pol Chryshnanda Dwi Laksana berharap para peserta dapat meningkatkan kemampuan menyampaikan informasi kepada masyarakat. Serta dapat mengembangakan Literasi Road Safety, meningkatkan kualitas keselamatan, menurunkan tingkat fatalitas kecelakaan dan membangun budaya tertib berlalu lintas.

Dalam laporan singkatnya Kasubdit Dikmas Dit Kamsel Korlantas Polri Kombes Pol Arman Achdiat sebagai ketua penyelenggara menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut di ikuti 44 peserta dari 34 Polda se Indonesia.

” Peserta dari Lemdiklat Polri dan Mabes Polri 2 Perwira dan 42 Bintara, tujuan kegiatan meningkatkan kompetensi presenter NTMC, RTMC, dan TMC pada satuan kewilayahan,” ungkap Pol Arman Achdiat

Sementara itu, narasumber dari Universitas Negeri Jakarta Kikin Yulianti menyampaikan, bahwa para perseta sangat antusias mengikuti pelatihan tersebut, di harapkan para peserta ketika kembali ke daerahnya tetap mengimplementasikan pelatihan yang telah diberikan.

“Kami diberikan tugas untuk melatih dan memperkaya keterampilan para perserta agar bisa lebih mahir lagi dalam membawakan informasi sebagai presenter dan saat kembali ke daerahnya para peserta siap menjadi presenter yang profesional” ujarnya

Salah satu peserta Bripda Evelin perwakilan Polda Papua Barat mengatakan kegiatan peningkatan kemampuan presenter ini sangat membantu dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

“Pelatihan ini sangat membantu saya untuk mengetahui teknis menjadi presenter yang benar, tampil dengan percaya diri, mengasah interpersonal skill, nantinya saat saya pulang dapat mengembangkan diri serta membagi ilmu kepada junior yang berada di Papua barat” terangnya.

Related Articles