Beranda Headlines Ditkamsel Korlantas Polri Ajarkan Anak Usia Dini Budaya Tertib Lalin

Ditkamsel Korlantas Polri Ajarkan Anak Usia Dini Budaya Tertib Lalin

oleh admin

KORLANTAS POLRI, Jakarta. Ditkamsel Korlantas Polri menggelar acara sosialisasi fungsi pendidikan masyarakat (dikmas) pada anak usia dini tentang pentingnya budaya tertib lalu lintas di Taman Lalu Lintas Saka Bhayangkara, Buperta Cibubur, Jakarta, Rabu (28/2/2024).

Kegiatan yang diikuti Ikatan Guru Raudhatul Athfal sekecamatan Gunung Putri tersebut dilakukan untuk menekankan pentingnya pemahaman disiplin berlalu lintas yang baik sejak dini dan memperkenalkan polisi sebagai sahabat anak.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengenal tentang budaya tertib berlalu lintas sejak usia dini jadi nanti anak-anak ini bisa memahami kemudian mengerti dan di wujudkan dengan tindakan-tindakan mereka,”ujar Kaurmin Subditdikmas Ditkamsel Korlantas Polri AKP Rina Indrawati.

Kaurmin Subditdikmas Ditkamsel Korlantas Polri AKP Rina Indrawati menjelaskan kegiatan sosialisasi dikemas dengan konsep menarik. Berbagai kegiatan pun dilakukan untuk anak-anak seperti pengenalan rambu lalu lintas, kunjungan ke museum dan pemutaran film animasi tiga dimensi karakter polisi lalu lintas masa depan di Mini Theater.

” Di sini diajarkan tentang rambu-rambu jadi kita juga di taman lalu lintas ini ada museum museum ini tentang peralatan-peralatan yang ada di lalu lintas dari masa ke masa,” kata AKP Rina Indrawati.

“Harapan ke depan anak-anak ini menjadi pelopor keselamatan berlalulintas jadi menanamkan dari hati mereka untuk menjadi pelopor berlalu lintas,” tambahnya.

Anak-anak usia dini mengikuti sosialisasi fungsi pendidikan masyarakat di Taman Lalu Lintas Saka Bhayangkara, Buperta Cibubur

Sementara itu, Kelompok Kerja Kepala Sekolah Kecamatan Gunung Putri Sri Yuningsih mengapresiasi kegiatan ini, menurutnya dengan adanya pengenalan sahabat polisi memberkan motivasi kepada anak-anak untuk meraih cita-cita yang tinggi ya terutama cita-cita menjadi seorang abdi negara.

“Selanjutnya kami ingin juga Memberikan motivasi kepada anak-anak untuk meraih cita-cita yang tinggi ya terutama cita-cita ingesin menjadi seorang polisi atau polwan,”tutupnya.

Related Articles