Beranda Kegiatan Dirgakkum : Pengawalan Mudik Wujud Pengabdian kepada Masyarakat

Dirgakkum : Pengawalan Mudik Wujud Pengabdian kepada Masyarakat

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Wujud pengabdian pelayanan untuk masyarakat terus di tunjukkan Korlantas Polri pada musim arus mudik-balik Idul Fitri tahun 2022 ini.

Pamatwil operasi Ketupat 2022 Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan, melakukan pengawalan langsung arus balik pemudik. Pengawalan arus balik diberikan sebagai wujud bentuk pengabdian dan pelayanan untuk masyarakat.

Menggunakan motor patwal, Brigjen Aan melakukan pengawalan langsung dari GT Kalikangkung hingga GT Palimanan-Cikampek, Jum’at (6/5/2022).

“Hari ini saya melakukan pengawalan arus mudik balik dari Kalikangkung sampai Cikampek,” kata Dirgakkum.

Pengawalan arus balik yang dilakukan Dirgakkum Korlantas Polri ini juga menjadi tanda dibukanya pemberlakuan oneway nasional dalam mengantisipasi puncak arus balik yang diprediksi terjadi malam ini 6 Mei 2022 dan berlanjut 7,8 Mei 2022.

“Mudah-mudahan dengan rekayasa arus oneway ini bisa memperlancar arus balik dari Timur Kalikangkung ke Cikampek dan Jakarta,” terang Dirgakkum.

Turut serta mengikuti pengawalan arus balik usai melakukan pelepasan Oneway arus balik lebaran 2022, Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi bersama Menhub Budi Karya Sumadi, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri PUPR Basuki, Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi, Dirut Jasa Raharja Rivan, serta jajaran stakeholder.

Sementara di lokasi GT Palimanan, turut hadir Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy memastikan keberlangsungan pengawalan dan arus one way berlangsung lancar tanpa hambatan.

Related Articles