Beranda Kegiatan Cek Kelaiakan Angkutan di Terminal Garut, Ditlantas Polda Jabar Pastikan Keamanan dan Keselamatan Masyarakat di Libur Nataru

Cek Kelaiakan Angkutan di Terminal Garut, Ditlantas Polda Jabar Pastikan Keamanan dan Keselamatan Masyarakat di Libur Nataru

oleh Redaksi NTMC

KORLANTASPOLRI – Ditlantas Polda Jabar melakukan pengecekan fisik ratusan kendaraan angkutan umum di Terminal Garut, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (12/12/2023).

Selain kendaraan, sejumlah armada angkutan umum juga jadi sasaran pemeriksaan anggota kepolisian gabungan, mulai dari pemeriksaan kesehatan hingga pemeriksaan urine untuk memastikan mereka bebas dari narkoba.

Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Jabar AKBP, Eti Haryati, mengatakan pengecekan itu untuk meninjau kesiapan armada angkutan umum menjelang libur Natal dan tahun baru (Nataru).

“Dengan harapan bahwa ramcek ini memberikan sesuatu manfaat khususnya bagi kendaraan-kendaraan yang nantinya akan mengangkut penumpang dan terwujudnya keamanan keselamatan, ketertiban yang tentunya dapat dirasakan oleh masyarakat,” ujar Eti Haryati kepada awak media di Terminal Garut.

Eti menuturkan pihaknya juga melakukan pemeriksaan secara detil terhadap kendaraan untuk memastikan kendaraan tersebut layak beroperasi.

Dari hasil pemeriksaan itu, pengemudi beserta kendaraanya dipastikan dalam kondisi baik dan siap melayani masyarakat di libur Nataru.

“Semuanya alhamdulillah sehat, dari mulai tensi, cek urine, semuanya dalam keadaan sehat,” ungkapnya.

Eti Haryati menjelaskan pada libur Nataru mendatang, kemungkinan akan ada lonjakan kendaraan dengan tujuan tempat wisata.

Selain pengemudi, para penumpang juga menurutnya diharapkan bisa memberikan keamanan dan kenyamanan dengan tidak naik turun dari kendaraan umum sembarangan.

“Kami juga dari kepolisian menghimbau penumpang yg berada di kendaraan itu harus berani untuk menegur pengemudi yang ugal-ugalan yang tidak memberikan rasa nyaman kepada para penumpang,” ucapnya.

Related Articles