Beranda Nasional Cegah Penyebaran Covid-19, Satlantas Polres Pringsewu Bagikan Ratusan Masker ke Pengendara

Cegah Penyebaran Covid-19, Satlantas Polres Pringsewu Bagikan Ratusan Masker ke Pengendara

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Petugas Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Pringsewu membagikan masker kepada warga yang melintas di ruas jalan protokol Kabupaten Pringsewu.

Kasat Lantas Polres Pringsewu Iptu Bima Alief Gumilang mengatakan pembagian masker tujuannya untuk menekan, serta meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Sasarannya warga masyarakat yang beraktifitas di luar rumah yang melintas di jalan jalan protokol Kabupaten Pringsewu,” kata Bima, Senin, 31 Mei 2021.

Dia mengungkapkan, ada seratusan masker yang dibagikan langsung oleh petugas Sat Lantas yang melaksanakan pengaturan dan penjagaan arus lalu lintas di sejumlah titik keramaian.

Antara lain, simpang tugu gajah, simpang urban, simpang empat pasar induk Pringsewu, simpang BRI Pringsewu, Simpang RS Wisma Rini dan Simpang empat Pagelaran. Sasaran dari pembagian masker adalah masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker, saat beraktifitas di luar rumah.

Dia mengungkapkan, saat ini Kabupaten Pringsewu masih zona orange penyebaran Covid-19. Oleh karena itu langkah antisipasi dan edukasi terus dilakukan Sat Lantas Polres Pringsewu. Tujuannya untuk menyadarkan masyarakat tentang budaya disiplin protokol kesehatan.

“Penerapan prokes 5M adalah langkah utama dalam upaya mencegah tertular ataupun menularkan virus Covid-19 selain vaksinasi,” tuturnya.

Untuk itu lah, tambah dia, dengan pembagian masker ini diharapkan bisa memutus salah satu celah penularanya.

Dia berharap, masyarakat tetap tertib menerapkan protokol kesehatan 5M dalam kehidupan sehari-hari. Yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas diri.

Related Articles