Beranda News Cegah Penyebaran Covid-19, Satlantas Polres Boyolali Gelar Tes Antigen Gratis

Cegah Penyebaran Covid-19, Satlantas Polres Boyolali Gelar Tes Antigen Gratis

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Sebagai langkah antisipasi lonjakan kasus terkonfirmasi Covid-19 usai Lebaran, Polres Boyolali menggelar tes rapid antigen secara gratis bagi para pemudik yang akan menuju luar wilayah Kabupaten Boyolali.

Kapolres Boyolali melalui Kasatlantas Polres Boyolali AKP Yuli Anggraeni menjelaskan bahwa tes rapid antigen tersebut diprioritaskan pada kendaraan yang hendak melakukan arus balik yang dipusatkan di halaman depan kampus Universitas Boyolali di Desa Winong, Kecamatan Boyolali.

”Kita fokuskan kepada pemudik yang melaksanakan arus balik keluar dari Provinsi Jawa Tengah,” ungkapnya.

Menurut Kasat Lantas, mengingat kebanyakan para pemudik ingin mempercepat waktu agar segera sampai ke tempat tujuan, pihaknya memaksimalkan waktu dan tempat untuk menggelar tes rapid antigen. Dari 30 kendaraan yang diperiksa, kesemuanya dinyatakan negatif Covid-19.

“Dari 30 kendaraan yang kita periksa baik pengemudi maupun penumpang, Alhamdulillah semuanya negatif,” katanya.

Sementara itu, Dinkes Kabupaten Boyolali telah bekerjasama dengan Polres Boyolali melaksanakan pemeriksaan swab antigen di tujuh posko.

Ditambahkan Lina, bahwa kerjasama dengan Polres Boyolali masih dilanjutkan hingga Senin (24/5/2021) mendatang untuk melaksanakan pemantauan arus balik pemudik.

Sementara untuk arus balik, pos yang dipergunakan ada tiga, yaitu di wilayah Ampel, Bangak dan Rest Area B.

Related Articles