Beranda News Cegah Penyebaran Covid-19, Sat Lantas Polres Kotim Bagi Bagi Masker

Cegah Penyebaran Covid-19, Sat Lantas Polres Kotim Bagi Bagi Masker

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Dalam rangka pencegahan penyebaran penularan Covid-19, Sat Lantas Polres Kotim Kalteng menggelar bagi – bagi masker gratis kepada warga pedagang maupun pengunjung yang beraktivitas di pasar buah Jl. Sukabumi Sampit, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Menurut Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kasatlantas AKP Salahiddin, kegiatan ini untuk mengingatkan warga supaya tetap menerapkan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Dalam hasil pemantauan masih ditemukan beberapa masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan seperti tidak memakai masker,” ujarnya.

Selanjutnya, personel langsung memberikan masker untuk segera dipakai dan diberi pengarahan pentingnya mematuhi protokol kesehatan ditengah situasi pandemi saat ini.

Dalam kesempatan itu, personel juga memberikan himbauan Kamtibmas dalam rangka pencegahan aksi Premanisme dan Pungutan Liar agar terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Semuanya harus berperan untuk mencegah penularan Covid-19 ini, dan tugas kami salah satunya mengingatkan ini,” jelas Kasat.

Related Articles