Beranda Lalu Lintas Cegah Lakalantas, Satlantas Polres Mempawah Beri Tanda dan Rambu pada Jalan Berlubang

Cegah Lakalantas, Satlantas Polres Mempawah Beri Tanda dan Rambu pada Jalan Berlubang

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Mempawah Polda Kalbar bergerak cepat melaksanakan upaya pencegahan terjadinya kecelakaan di jembatan berlubang Jalan Daeng Manambon, tak jauh dari Gedung Baru RSUD dr Rubini Mempawah.

Upaya itu adalah pemasangan baliho peringatan agar pengguna jalan berhati-hati, sekaligus dilakukan pengecatan di sekitar lubang jembatan, Sabtu (7/1/2023) pagi.

Kapolres Mempawah AKBP Fauzan Sukmawansyah melalui Kasatlantas AKP Gatot Poerwarno mengatakan, persoalan lubang jembatan yang mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalulintas di Jalan Daeng Manambon telah menjadi salahsatu atensi Polres Mempawah.

“Bapak Kapolres Mempawah AKBP Fauzan Sukmawansyah memberi atensi agar dilakukan upaya-upaya pencegahan kecelakaan lalulintas tidak terulang lagi, baik di jembatan yang berlubang maupun titik-titik lainnya,” jelas Gatot saat dihubungi siang tadi.

Karena itu, Satlantas Polres Mempawah bergerak cepat melaksanakan pemasangan plang peringatan di sekitar jembatan.

“Selain itu, kita juga mengecat titik-titik lubang sebagai bentuk antisipasi agar pengguna jalan lebih waspada dan mengurangi kecepatan di kawasan itu,” imbuhnya.

Terkait upaya survei dan pemetaan kerusakan jalan/jembatan di ruas jalan nasional se Kabupaten Mempawah, AKP Gatot Poerwarno berharap dalam waktu dekat dapat berkomunikasi langsung dengan pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) XX Pontianak.

“Kita menginginkan kedepan dapat berkoordinasi dengan pemangku kepentingan jalan. Duduk satu meja dan turun bersama-sama BPJN melaksanakan survei/pemetaan jalan maupun jembatan yang rusak. Dengan demikian, dapat ditentukan langkah-langkah strategis dan sinergis untuk upaya penanganannya,” jelas Gatot.

Terlebih arus lalulintas di ruas jalan nasional Kabupaten Mempawah diprediksi akan semakin padat dengan adanya operasional Terminal Kijing.

“Ini adalah upaya kita bersama agar angka kecelakaan lalulintas dapat ditekan, serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna jalan raya,” tutup Kasatlantas Polres Mempawah AKP Gatot Poerwarno.

Related Articles