Beranda Lalu Lintas Cegah Lakalantas, Polres Subulussalam Tambal Jalan Berlubang

Cegah Lakalantas, Polres Subulussalam Tambal Jalan Berlubang

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kapolres Subulussalam AKBP Muhammad Yanis turun tangan menambal jalan berlubang. Langkah mengantisipasi kecelakaan lalu lintas di jalur menuju pusat perkantoran kota.

Dua lubang berukuran satu meter dengan kedalaman 80 sentimeter menganga di Jalan Raja Tua, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam. Jalan menuju ke pusat perkantoran Kota Subulussalam itu ramai dilintasi pejabat, ASN, dan masyarakat setiap harinya.

Para pengguna jalan yang melintasi jalanan tersebut kerap terjerembap ke dalam lubang yang berada tidak jauh dari Kantor DPRK Kota Subulussalam. Rudi, salah seorang pengguna jalan yang sering melintas di jalan itu mengaku sudah dua kali masuk ke lubang yang persis berada di tengah badan jalan itu.

“Karena berada di tengah jalan dan sering tergenang air, saya pikir rata. Sekali masuk tidak apa-apa karena sempat saya rem. Dua malam yang lewat ban motor saya pecah masuk ke situ,” kata Rudi.

Rabu (16/11/2022), Kapolres Subulussalam AKBP Muhammad Yanis beserta jajarannya mendatangi kawasan tersebut dengan mobil pikap dan membawa material. Setelah semua material diturunkan, ia bersama anggotanya langsung mengaduk material itu untuk menutup lubang di badan jalan.

“Saya mendapat laporan jika di jalan ini telah terjadi kecelakaan karena lubang jalan. Kita berinisiatif untuk menambal lubang ini sementara untuk mengantisipasi hal-hal yang dapat merugikan pengguna jalan,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Subulussalam juga mengimbau warga tetap berhati-hati dalam berkendara agar selamat saat berlalu lintas.

“Saya mengimbau warga untuk lebih berhati-hati dalam berkendara apalagi di saat musim hujan seperti ini, lubang yang tergenang air membuat pengendara tidak dapat melihat lubang,” ujar Yanis.

Related Articles