Beranda Lalu Lintas Cegah Lakalantas dan Kepadatan, Satlantas Polres Boyolali Siapkan Tim Ganjal di Jalur Cepogo Cheese Park

Cegah Lakalantas dan Kepadatan, Satlantas Polres Boyolali Siapkan Tim Ganjal di Jalur Cepogo Cheese Park

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polres Boyolali, Jawa Tengah melakukan antisipasi kemacetan di jalur Cepogo Cheese Park (CCP) pada momen liburan natal dan tahun baru (nataru).

Kasatlantas Polres Boyolali AKP M. Herdi Pratama mengatakan ada beberapa langkah antisipatif guna mengurai kendaraan di jalur CCP agar tidak terjadi kemacetan.

“Kita sudah mengimbau para pengemudi truk yang akan menanjak atau menaiki jalur menuju Cepogo Cheese Park (CCP) untuk menepi dahulu karena itu nanti akan mengganggu arus lalu lintas,” ujarnya, Minggu (25/12/2022).

Dijelaskan, pihaknya juga sudah memberikan tanda apabila di jalur CCP terjadi kepadatan arus, salah satunya memasang papan pengumuman yang bertuliskan “Mohon Maaf Jalur Untuk Menaiki Arah Cepogo Cheese Park Penuh”.

“Jadi kita himbau masyarakat untuk tidak menaiki ke sana dan harus putar balik,” ujarnya.

Kemudian untuk petugas, kata Herdi, telah menerjunkan anggota di sana untuk melakukan pengaturan. Termasuk menyiapkan balok kayu beserta personil yang bertugas melakukan tindakan apabila terdapat kendaraan yang tidak kuat menanjak.

“Yang mengatur di sana ada 10 anggota dan yang mengganjal dengan balok ada 6 orang,” ujarnya.

Herdi menghimbau kepada masyarakat untuk cek kendaraan sebelum menuju arah CCP seperti ban, rem, kampas kopling dan lainnya.

“Karena sudah pernah ada kejadian sebelum operasi dimulai ada kampas kopling yang rusak dan akhirnya menimbulkan kemacetan,” ujarnya.

Related Articles