Beranda News Cegah Klaster Covid-19, Satlantas Polres Blora Rutin Semprot Disinfektan

Cegah Klaster Covid-19, Satlantas Polres Blora Rutin Semprot Disinfektan

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Polres Blora Polda Jawa Tengah kembali melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruang pelayanan publik sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Salah satunya adalah di kantor Satpas SIM Satlantas Polres Blora. Penyemprotan dilakukan pagi hari oleh anggota Satlantas Polres Blora sebelum pelayanan dimulai.

Personel penyemprotan dibagi menjadi dua tim. Tim pertama beranggotakan beberapa personel melakukan penyemprotan di dalam gedung khususnya ruang pelayanan publik menggunakan alat semprot manual.

Sedangkan tim kedua bertugas menyemprot bagian luar gedung dengan sasaran halaman apel, parkir hingga ruas jalan di lingkungan kantor.

Kasat Lantas AKP Edi Sukamto,SH,MH mengatakan hal ini merupakan langkah Polres Blora dalam mencegah penularan virus berbahaya tersebut di lingkungan Kepolisian. Kegiatan penyemprotan itu sendiri rutin dilaksanakan setiap hari sekali pada pagi atau sore hari disaat pelayanan masyarakat telah usai.

“Kita berupaya keras agar lingkungan Kepolisian khususnya Polres Blora tidak menjadi klaster penularan Covid-19,” ucap Kasat Lantas.

“Itu sebabnya selain rutin disemprot disinfektan juga diberlakukan prosedur protokol kesehatan bagi anggota maupun masyarakat yang masuk Mapolres ataupun kantor Satpas SIM. Mulai dari pemeriksaan suhu tubuh, kewajiban pakai masker hingga mencuci tangan pada lokasi yang telah disediakan.” pungkasnya.

Related Articles