Beranda Nasional Cegah Kecelakaan Pada Pelajar, Satlantas Polres Ponorogo Punya Program Bonceng ke Sekolah

Cegah Kecelakaan Pada Pelajar, Satlantas Polres Ponorogo Punya Program Bonceng ke Sekolah

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satlantas Polres Ponorogo membuat program inovatif mengantar anak ke sekolah. Program ini khusus untuk anak di bawah umur.

Kasat Lantas Polres Ponorogo AKP Ayip Rizal mengatakan, seluruh anggota harus mengedepankan pelayanan prima kepolisian.

Adapun program ini dilakukan untuk meminimalisir anak di bawah mengendari kendaraan bermotor. Anak belum cukup umur tidak direkomendasikan mengendarai kendaraan bermotor. Ini sangat membahayakan diri sendiri dan orang lain. Selain itu, psikologis anak usia dini masih tegolong labil.

“Saat pesonel Satlantas Polres Ponorogo lakukan patroli dan apabila menemui anak sekolah tengah mengendarai kendaraan bermotor akan dihentikan, kemudian kendaraan akan dititipkan di pos tanpa tindakan tilang selanjutnya adek adek kita ini akan diantar ke sekolah,” ucapnya.

Selanjutnya, petugas akan menghubungi orang tua anak untuk mengambil kendaraan bermotor.

“Kami juga memberikan edukasi dan imbauan agar tidak memperbolah kan anak-anak di bawah umur mengendarai kendaraan bermotor, dan jika masih ditemukan masih menggunakan maka kami akan lakukan tindakan tilang,” ucapnya.

Pelayanan prima Polres Ponorogo khususnya fungsi Lalulintas diharapkan bisa menekan angka kecelkaan di wilayah Ponorogo.

Related Articles