Beranda News Catat, Operasi Keselamatan Jaya 2023 Mulai Digelar Hari Ini

Catat, Operasi Keselamatan Jaya 2023 Mulai Digelar Hari Ini

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Operasi Keselamatan Jaya 2023 resmi digelar mulai hari ini. Operasi ini berisi kegiatan imbauan, edukasi, dan penindakan terkait disiplin berlalu lintas.

Menurut Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman, ada sejumlah pelanggaran berlalu lintas yang menjadi sasaran dalam Operasi Keselamatan Jaya 2023.

“Contoh yang jadi sasaran utama adalah melawan arus, tidak menggunakan helm, pengemudi di bawah umur,” kata Latif di Mapolda Metro Jaya, Selasa (7/2/2023).

Sederet sasaran operasi tersebut diyakini polisi kerap menyebabkan kecelakaan lalu lintas hingga menimbulkan jatuhnya korban jiwa.

Penggunaan strobo pada kendaraan juga menjadi sasaran dalam operasi ini. “Strobo juga menjadi sasaran untuk penertiban dari pada Operasi Keselamatan Jaya 2023 ini,” tambahnya.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menegaskan, penindakan Operasi Keselamatan Jaya 2023 menggunakan e-TLE mobile.

“Operasi ini menitikberatkan kepada imbauan persuasif, tindakan preventif dan penindakan lalu lintas menggunakan etle statis dan mobile,” kata Fadil Imran di Polda Metro Jaya, Selasa 7 Februari 2023.

Related Articles