Beranda Lakalantas Bus Tabrak Truk di Tol Medan, Dua Orang Tewas

Bus Tabrak Truk di Tol Medan, Dua Orang Tewas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Sebuah bus berpenumpang menabrak truk tronton di Km 55 Jalan Tol Medan-Tebing Tinggi, Desa Melati Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumut, Jumat (22/4). Akibat insiden ini dua penumpang bus tewas dan tujuh lainnya mengalami luka-luka.

Kanit Lantas Polres Sergai Ipda R Helmi membeberkan awal mula insiden kecelakaan ini terjadi. Bermula saat bus dengan nomor polisi BK 7245 LY datang dari arah Kota Tebing Tinggi menuju Medan.

“Setibanya di TKP, diduga kurang hati-hati, sopir bus itu menabrak truk tronton merk Hino yang berada di depannya,” ujar Helmi dalam keterangannya.

Akibat kecelakaan itu, bus tersebut ringsek di bagian depan. Adapun dua orang tewas atas nama Alyafi Tama (21) dan Suani (48). Keduanya merupakan warga Kecamatan Kota Pinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

“Korban Alyafi Tama mengalami kaki kanan patah, pinggang patah, kening robek dan meninggal dunia di TKP. Korban Suani, mengalami kening robek, tangan kanan memar, dada memar juga meninggal dunia di TKP,” kata Helmi.

“Kemudian jenazah di bawah ke RSUD Lubuk Pakam untuk divisum,” sambung Helmi.

Sementara itu, tujuh korban lainnya juga mengalami sejumlah luka di tubuhnya. Kini mereka dirawat di Rumah Sakit Sari Mutiara Deli Serdang. Sementara itu sopir bus melarikan diri usai kejadian.

“Identitas pengemudi belum diketahuinya, karena setelah kejadian meninggalkan TKP/masih dalam pencarian,” ujar Helmi.

Related Articles