Beranda Lakalantas Bus Pariwisata Tabrak Dua Mobil dan 1 Warung di Jalur Wisata Guci

Bus Pariwisata Tabrak Dua Mobil dan 1 Warung di Jalur Wisata Guci

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Bus Pariwisata bernopol AB 7999 AI mengalami kecelakaan di jalur wisata Guci, Kabupaten Tegal, Minggu (5/3/2023). Bus nahas yang membawa rombongan peziarah makam Walisongo asal Pandeglang, Banten tersebut diduga mengalami rem blong hingga menabrak dua mobil dan satu warung di jalan turunan dekat pintu masuk objek wisata Guci, sekitar pukul 08.30 WIB.

Akibat kejadian tersebut, bodi kendaraan bus maupun mobil yang tertabrak mengalami kerusakan yang cukup serius. Mobil yang tertabrak Toyota Rush G 9306 HC dan Toyota alya E 1391 DP. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun sejumlah penumpang mengalami luka-luka.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Tegal Iptu Teguh Setiawan menjelaskan kronologi kecelakaan bus pariwisata bermula saat bus pariwisata yang hendak mundur mengambil ganjal ban tiba-tiba meluncur ke bawah menabrak mobil Toyota Rush.

“Bus kemudian menabrak Toyota Calya yang melaju dari arah berlawanan kemudian menabrak sebuah warung yang menjual oleh-oleh di pinggir jalan rusak.”

Iptu Teguh menegaskan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, enam korban mengalami luka ringan, termasuk pemilik warung.

“Penumpang yang mengalami luka-luka dilarikan ke Puskesmas Bumijawa dan RSUD dokter Soeselo Slawi.” tukasnya.

Related Articles