Beranda Kegiatan Bersama Satlantas Polres Kudus, Ditlantas Polda Jateng Bagikan Helm kepada Pengendara Tertib

Bersama Satlantas Polres Kudus, Ditlantas Polda Jateng Bagikan Helm kepada Pengendara Tertib

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jateng Kombes Pol Agus Suryo Nugroho hadir dan meninjau jalannya pelaksanaan operasi Keselamatan Lalu–Lintas Ketupat Candi 2023 yang digelar serentak di wilayah hukum Polda Jawa Tengah yang diharapkan mampu menurunkan angka korban kecelakaan.

Hal itu diungkapkan Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Agus Suryonugroho saat usai memimpin Operasi Keselamatan Candi 2023, di wilayah Satlantas Polres Kudus bersama Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto dan Kasatlantas AKP Ivan Prabowo serta Jajaran Satlantas Polres Kudus di perempatan Lampu Merah Ngembal, Kudus, Rabu (15/02/2023).

Dalam Operasi Keselamatan Candi 2023 yang dipimpin langsung Dirlantas Polda Jateng itu, para pengendara diberikan edukasi keselamatan untuk berlalu lintas. Sementara bagi pengendara yang dinilai tertib dan sudah memenuhi aturan lalu lintas yang berlaku pihaknya membagikan hadiah.

Reward tersebut berupa sembako yang dikemas didalam kardus dan juga sebuah helm, yang diperuntukkan untuk pengendara yang melintas di simpang empat di kawasan jalur Pantura Kudus.

“Saya survei jalur, karena beberapa bulan lagi ada operasi ketupat. Saya berterima kasih kepada pak Kapolres Kudus, karena kondisi jalan Demak-Kudus cukup tertib tidak terlalu padat. Dan semua pengendara sepeda motor semuanya sudah menggunakan helm,” kata Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Suryo Nugroho, Kamis (16/02/2023).

Lebih lanjut, jadi tadi pengguna jalan yang lengkap, seperti menggunakan helm, dan mempunya SIM diberikan reward yakni helm.

“Tadi yang dapat reward tidak hanya untuk pengendara sepeda motor. Tadi juga ada pesepeda yang mendapatkan sembako dari pak Kapolres Kudus,” ucapnya.

Menambahkan, Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto, jadi selama kegiatan operasi keselamatan lalu lintas candi 2023, dari Polri juga melakukan kegiatan preemtif maupun
prefentif.

“Jadi kegiatan kita tidak melulu penegakan hukum. Kita juga memberikan sosialisasi ke sekolah-sekolah maupun ke instansi pemerintah juga diberikan himbauan berlalu lintas,” jelas dia.

Related Articles