Beranda News Berikut 14 Titik Aksi Massa yang Tersebar di DKI Jakarta Hari Ini

Berikut 14 Titik Aksi Massa yang Tersebar di DKI Jakarta Hari Ini

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Polres Metro Jakarta Pusat mencatat ada sekitar 14 titik yang akan didatangi massa aksi unjuk rasa di Jakarta Pusat. Aksi digelar mulai dari kawasan Kompleks Parlemen hingga Kementerian Agraria.

“Ada 14 titik (aksi massa),” kata Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin, Selasa (27/9/2022).

Ia menambahkan, aksi yang tersebar di 14 titik tersebut dari kalangan mahasiswa, buruh perusahaan. Sejumlah isu dibawa oleh masing-masing kelompok masa mulai dari isu penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) hingga agraria.

“Ada beberapa isu yang diangkat. (Titik demo) ada di perusahaan, ada di Balai Kota, kemudian ada di Kementerian, kemudian di DPR,” jelasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, di DPR aksi akan digelar oleh mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) dan Gebrak. Dari laporan sementara diperkirakan akan ada 1000-2000 masa yang akan menggelar aksi di kawasan DPR tersebut.

“Gebrak sama BEM SI yang di DPR. Demo soal BBM sama agraria,” tambahnya.

Komarudin mengimbau masa aksi untuk menyampaikan aspirasi tentunya dengan tetap memperhatikan aturan perundang-undangan yang berlaku. Kemudian saling menghormati karena aktivitas masyarakat ibu kota ini sangat padat.

“Silakan berbagi tempat karena tentunya kita juga mengharapkan seluruh aktivitas bisa berjalan dengan lancar walaupun ada sedikit kemacetan karena memang kita atur kita lakukan rekayasa sekiranya diperlukan kalo tidak diperlukan tentu akan normal seperti biasa,” pungkasnya.

Related Articles