Beranda Kegiatan Berikan Bantuan, Satlantas Polres Malang Kota Berbagi Kebahagiaan dengan Anak Yatim

Berikan Bantuan, Satlantas Polres Malang Kota Berbagi Kebahagiaan dengan Anak Yatim

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Jumat yang menjadi hari yang istimewa untuk berdoa. Kesempatan itu digunakan Unit Gakkum Satlantas Polresta Malang Kota (Makota) untuk bermunajat dan berbagi kepada anak yatim piatu di Kantor Unit Gakkum Satlantas Polresta Makota, Jumat (26/8) kemarin.

Sebelum menyantuni anak yatim, dilakukan pembacaan surat Yasin dan tahlil terlebih dahulu. Kanit Gakkum Satlantas Polresta Makota Iptu Saiful Ilmi mengatakan, agenda ini untuk meminta keberkahan di setiap hari Jumat di akhir bulannya. Agar dalam menuntaskan kasus dan menjalankan tugas, bisa diberi kelancaran dan keberkahan.

“Harapannya bisa menjadi bekal spiritual. Doa bersama dengan anak yatim piatu ini, kami berharap bisa memberikan jalan kepada pimpinan kami Kasatlantas Polresta Makota Kompol Yoppi Anggi Khrisna dan Kapolresta Makota Kombes Pol Budi Hermanto, agar selalu diberikan kelancaran dan keberkahan dalam bertugas dan berdinas,” kata Iptu Saiful Ilmi.

Ada 10 anak yatim-piatu yang dihadirkan dalam agenda tersebut. Mereka merupakan anak-anak yang dikumpulkan secara mandiri.

“Mereka ini memang sengaja kami undang, bukan yang berasal dari yayasan tertentu. Tetapi kami cari secara mandiri sesuai dengan kondisi yang bersangkutan,” ujarnya.

Selain mengundang anak-anak tersebut, petugas juga datang untuk berkunjung ke yayasan panti asuhan. Sehingga tidak hanya anak tersebut yang mendapat tetapi yayasan yang menaungi juga diperhatikan.

“Kami juga mengunjungi mereka, jadi tidak selalu kami datangkan ke kantor. Tetapi juga kami yang berkunjung ke tempat-tempat mereka,” ungkap Saiful.

Dia berharap seluruh anggota Satlantas Polresta Makota khususnya Unit Gakkum bisa diberikan perlindungan dalam bertugas. Apalagi sesuai dengan tugas dan fungsinya yang menangani kejadian pelanggaran lalu lintas khususnya kejadian laka lantas.

Related Articles