Beranda Lalu Lintas Begini Kondisi Lalin di Simpang Kuningan Barat Jaksel saat Penerapan Ganjil Genap

Begini Kondisi Lalin di Simpang Kuningan Barat Jaksel saat Penerapan Ganjil Genap

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Polisi memberlakukan ganjil genap di 13 ruas jalan di Jakarta hari ini setelah momen cuti bersama Lebaran 2022 selesai. Salah satunya di Simapang Kuningan Barat, Jakarta Selatan yang mempertemukan Jl Gatot Subroto, dan Jl HR Rasuna Said.

Pantauan di sekitar lokasi persimpangan lampu merah Kuningan Barat, Selasa (10/5/2022) pukul 08.30 WIB, lalu lintas terlihat nampak ramai lancar. Mobil cukup padat masuk ke area ganjil genap Jl Gatot Subroto dan Jl HR Rasuna Said.

Sesuai aturan, kendaraan yang bisa melintas di lokasi adalah mobil dengan pelat mobil ganjil, tidak menemukan adanya mobil dengan pelat genap masuk ke area ganjil-genap. Semua mobil tempat sudah mengetahui aturan tersebut.

Pada pukul 09.12 terlihat polisi datang untuk mengatur lalu lintas dan mengawasi pelaksanaan ganjil genap. Polisi tersebut siaga di lampu merah arah Semanggi untuk menilang kendaraan yang melanggar aturan ganjil genap.

Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya kembali menerapkan aturanganjil genap di 13 ruas jalan DKI Jakarta. Ganjil genap Jakarta kembali diterapkan setelah momen libur dan cuti bersama Lebaran 2022.

“Bersamaan dengan berakhirnya libur bersama nasional, besok ganjil-genap dalam kota mulai berlaku seperti biasa,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo dalam keterangannya, Minggu (8/5).

Related Articles