Beranda Kriminal Bawa Pistol, Pengemudi Mobil yang Tabrak Belasan Kendaraan di Sunter Berhasil Diamankan

Bawa Pistol, Pengemudi Mobil yang Tabrak Belasan Kendaraan di Sunter Berhasil Diamankan

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Polisi telah menangkap seorang pengemudi mobil yang menabrak belasan motor dan mobil di Sunter, Jakarta Utara. Pengemudi tersebut disebutkan juga membawa pistol saat peristiwa terjadi.

“Tersangka berhasil ditangkap, sekarang dalam proses penyidikan,” ucap Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi di Polda Metro Jaya, Selasa (5/7).

Menurut Hengki, peristiwa itu terkait dengan kasus penyekapan yang diusut oleh kepolisian. Ia mengatakan pelaku menyamar sebagai polisi untuk melakukan pemerasan.

“Ini ada kejadian kemarin kasus penyekapan, dia sekali lagi menyamar sebagai polisi melakukan pemerasan, kemudian kita tangkap dan melakukan perlawanan, mereka melawan arus nabrak beberapa korban,” ucapnya.

Hengki mengungkapkan polisi menangkap satu orang pelaku. Namun, ia belum membeberkan identitas dari pelaku tersebut.
Peristiwa pengemudi berpistol yang menabrak belasan kendaraan ini terekam dalam sebuah video yang viral di media sosial. Dalam video yang diunggah akun Instagram @merekamjakarta, Senin (4/7), tambah sebuah mobil sedan diamuk oleh massa di daerah Sunter, Jakarta Utara.
Dalam keterangannya disampaikan bahwa pengemudi mobil itu membawa pistol dan menabrak 13 kendaraan yang terdiri dari mobil dan motor.
Kejadian bermula saat mobil Toyota sedan warna hitam itu melintas berlawanan arah dari Blok B menuju Mall Sunter di Jalan Sunter Utara Raya.
Pengemudi sempat mengeluarkan pistol yang diduga senjata api. Geram, massa kemudian mengejar mobil dan menghentikan serta menghancurkannya.
“Pengendara mobil kemudian berusaha lari untuk menyelamatkan diri dari pintu belakang. Namun, massa yang sudah ramai kemudian berusaha menangkap lalu memukuli pengendara mobil,” demikian keterangan dalam unggahan tersebut.
Dikatakan pula bahwa pengemudi mobil itu merupakan DPO atau buronan Polda Metro Jaya.

Related Articles