Beranda Nasional Balap Liar di Bendungan Jegu, Ratusan Pemuda Beserta 90 Motor Diamankan Satlantas Polres Blitar

Balap Liar di Bendungan Jegu, Ratusan Pemuda Beserta 90 Motor Diamankan Satlantas Polres Blitar

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Ratusan pemuda diamankan Satlantas Polres Blitar karena kedapatan melakukan aksi balap liar di sekitar Bendungan Jegu, Desa Jabung, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar, Minggu (13/6/2021) malam. Tak hanya itu, barang bukti sebanyak 90 kendaraan roda dua juga ikut diangkut ke Mapolres Blitar.

Kasatlantas Polres Blitar AKP I Putu Angga Feriyana mengatakan, ada 90 kendaraan roda dua dan 100 lebih pemuda yang diamankan.

“Mereka melakukan aksi balap liar di sekitar Bendungan Jegu, perbatasan antara Kecamatan Talun dan Kecamatan Sutojayan. Kemudian kami bubarkan dan kami bawa ke Mapolres Blitar,” ujar Putu.

Lanjut Putu, para pemuda itu kemudian didata dan diberi pembinaan serta sanksi tilang agar tidak mengulangi perbuatannya. “Kami lakukan pembinaan dan diberi sanksi tilang,” imbuhnya.

Dia menambahkan, Satlantas Polres Blitar sudah sering melakukan penertiban aksi balap liar. Karena aksi ugal-ugalan tersebut mengganggu pengguna jalan dan juga meresahkan masyarakat serta membahayakan pelakunya.

“Kami akan terus melakukan razia untuk memberantas aksi balap liar di wilayah hukum Polres Blitar. Karena aksi balap liar ini sangat membahayakan,” pungkasnya.

Related Articles