Beranda Kegiatan Bakti Sosial Ditlantas Polda Sumbar Bersihkan Musala Warga

Bakti Sosial Ditlantas Polda Sumbar Bersihkan Musala Warga

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Sejumlah personil Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumbar, ASN dan Pegawai Harian Lepas di lingkungan Ditlantas Polda Sumbar, bergotong royong membersihkan lingkungan musala Said di RT 07 RW 01 Kelurahan Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo, Padang, Selasa (18/10/2022).

Goro menyasar mulai dari WC, tempat berwudhu, pekarangan mushalla dan tempat areal shalat, dibersihkan, sementara karpet divacum dan disemprotkan wewangian.

Pada kesempatan ini Ditlantas Polda Sumbar juga menyerahkan bantuan yang diserahkan oleh Koordinator Program Peduli Masjid dan Musala Ditlantas Polda Sumbar, Ipda Yasliman.

“Bantuan kali ini, perdana untuk mushalla. Sebelumnya, diserahkan khusus untuk masjid. Sejak digulirkan Februari 2022 lalu, telah 150 unit masjid yang diberikan bantuan,” ungkap Ipda Yasliman.

Dikatakan, program ini diinisiasi Dirlantas Polda Sumbar, Kombes Hilman Wijaya. Bantuan yang diserahkan berupa Sajadah, al Quran, mukena, kain sarung dan uang tunai.

Bantuan diterima pengurus mushalla Ali bin Said, Wirzal Hidayat didampingi tokoh masyarakat di antaranya Afdil, Eka, Aguswarman, Fahmi dan lainnya.

Sementara, pengurus mushalla, Wirzal Hidayat mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan jajaran Ditlantas Polda Sumbar.

Wirzal juga mengapresiasi program yang diinisiasi Kombes Hilman Wijaya beserta jajaran ini. Menurutnya, program ini merupakan wujud kepedulian Polri yang terus bermitra bersama masyarakat.

“Semoga bantuan ini jadi amal jariyah dan program ini terus berlanjut walau pimpinannya nanti berganti,” harap Wirzal.

Ikut hadir dalam penyerahan bantuan ini, Bhabinkamtibmas Polsek Nanggalo di Kelurahan Surau Gadang, Aipda Hendri Hartono.

Related Articles