Beranda Kegiatan Bahas Permasalahan Lalu Lintas di Jakarta, PJ Gubernur DKI Gelar Pertemuan dengan Kapolda Metro Jaya

Bahas Permasalahan Lalu Lintas di Jakarta, PJ Gubernur DKI Gelar Pertemuan dengan Kapolda Metro Jaya

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menemui Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

Dalam pertemuan tersebut, Heru Budi dan Fadil Imran membahas banyak hal terkait Jakarta, di antaranya masalah keamanan hingga kemacetan.

Fadil menyambut kedatangan Heru dengan hangat. Ia berharap Polda Metro Jaya dan Pemprov DKI bekerja sama lebih erat demi keamanan dan pembangunan Ibu Kota.

“Sekali lagi kepada Bapak Gubernur, selamat datang, kami siap untuk bekerja bersama, membangun Jakarta yang kita cintai dan menjaga keamanan,” kata Fadil di Mapolda Metro Jaya, Kamis (20/10/2022).

Ada banyak hal yang dibahas kedua belah pihak dalam pertemuan tersebut. Di antaranya isu-isu mengenai keamanan hingga kemacetan di Jakarta yang akan dicarikan solusi bersama.

“Isu-isu yang terkait dengan keamanan, hal-hal yang bersifat rasa aman di tingkat masyarakat bawah pun nanti akan selesaikan secara bersama-sama,” kata Fadil.

Lebih lanjut, Fadil menyinggung masalah tawuran, salah satunya di Manggarai, Jakarta Selatan. Menurut Fadil, hal itu dapat diselesaikan bila ada kerja sama antara pihak Polda Metro Jaya dengan pihak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Misalnya di Manggarai tawuran, kita akan turun bersama-sama. Bergerak bersama tentunya, bukan hanya dengan pemda DKI,” ucap Fadil.

Sementara itu, Heru Budi Hartono mengatakan bertemu pihak Polda Metro Jaya untuk membicarakan isu-isu Jakarta, mulai keamanan dan kemacetan. Ia juga berharap pertemuan ini dapat meningkatkan kerja sama untuk sama-sama mengatasi masalah di Jakarta.

“Saya bersilaturahmi dengan beliau (Irjen Fadil Imran), untuk bisa bersinergi dan juga tadi kami diskusi berbagai hal, termasuk lalu lintas dan lain-lain,” katanya.

“Tentunya nanti kami bersama Pak Kapolda tentunya bersama Pak Pangdam nanti untuk selalu bersama-sama bisa memberikan rasa aman dan lain-lain kepada masyarakat di DKI Jakarta,” ujar Heru.

Tak hanya mempererat kerja sama, Heru Budi juga terbuka apabila Polda Metro Jaya perlu mengoreksi kinerja Pemprov DKI Jakarta.

“Mempererat apa yang perlu dikoreksi dari Kapolda terhadap jajaran kami, kami koreksi dan juga kami perkuat,” tuturnya.

Related Articles